• September 26, 2020

Alex, Seorang Ayah, Tokoh Pemuda dan Abdi Negara

Sosok pemuda bertubuh semampai dan berkulit sawo matang itu menghabiskan masa liburannya bersama buah hati. Dengan penuh kesabaran dan kasih sayang, ia rangkul dan bermain bersama buah hatinya yang ketiga. Kerut keletihan aktifitas nya yang padat sebagai abdi negara, seolah-olah sirna berbaur dengab keceriaan kala itu ketika redaksi isukepri.com menyambangi kediamannya di Kijang Bintan.

Bang Alex, begitulah sapaan akrab pria yang lahir pada 35 tahun silam. Sapaan ramah dan penuh senyuman mengawali pertemuan kami pada sabtu sore, 21/07/2012. Dengan menggunakan kaos putih polos dan celana kain coklat, kami diajak menyisiri sekeliling halaman pekarangan rumah asri yang didominasi oleh cat berwarna kuning dengan kombinasi warna hijau.

Alumni lulusan universitas pasundan jurusan ekonomi study pembangunan terkenal ramah dan mudah bergaul. Diorganisasi kepemudaan, Zulkhairi Alexs nama lengkapnya sudah tidak asing lagi. Pemegang mandat ketua Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Kabupaten Bintan pada tahun 2008, saat ini bekerja sebagai sekretaris camat di Kecamatan Bintan Pesisir.

Sebagai seorang ayah, tokoh pemuda dan juga sebagai abdi negara, Alex harus pandai membagi waktu. Seperti saat redaksi isukepri.com bersilaturahim kerumahnya, beliau juga masih harus menerima tamu dari masyarakat yang mengeluhkan beberapa permasalahan.

Pria yang saat ini telah memiliki 4 buah hati ini, pernah menjabat sebagai lurah di Kawal selama 1,6 tahun. Beliau bercerita suka duka selama bertugas disana. Namun dia akui bahwa selama menjabat lurah hampir semua aktifitasnya adalah kenangan indah yang tak pernah terlupakan. Sambil menunjukkan foto kegiatan bersama organisasi kepemudaan di Kawal, terpancar kerinduan dan kebersamaan selama bertugas di Kawal.

Zulkhari Alexs merupakan 1 dari sekian tokoh pemuda yang ada di Bintan. Tokoh pemuda yang memiliki karakter dan cita-cita mulia, yakni memaksimalkan potensi pemuda untuk terus mengabdi kepada daerah. Dengan jabatan baru di kecamatan Bintan Pesisir, memotivasi Alex untuk dapat berkarya lebih maksimal lagi.

Keluarga besar bung Alex
Keluarga besar bung Alex
Pemberian bantuan kepada anayk yatim piyatu
Pemberian bantuan kepada anayk yatim piyatu

0 Reviews

Write a Review

suprapto

Read Previous

Tunggu Jadwal Bupati, Camat Singkep Agendakan Syafari Ramdhan

Read Next

Scott Pilgrim vs The World (2010): \”Editing yang sangat halus\”