• September 28, 2020

Tanjungpinang Kembali Raih Adipura

TANJUNGPINANG, IsuKepri.Com — Kota Tanjungpinang kembali berhasil meraih penghargaan Adipura ke-9 tahun 2012. Penghargaan bagi Kabupaten/Kota terbersih di Indonesia yang penyerahannya akan dilakukan pada Selasa (5/6/2012) di Istana Negara, Jakarta. Dan akan diserahkan langsung oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono kepada Walikota Tanjungpinang, Suryatati A. Manan.

“Kabar gembira itu baru kami terima pada Sabtu (2/6) dari Kementerian Lingkungan Hidup,” kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemko Tanjungpinang, Jofrizal, kemarin.

Selain mendapat penghargaan Adipura, jelas Jofrizal, Pasar Bintan Centre Tanjungpinang juga mendapat peringkat ke-2 sebagai pasar terbersih se-Indonesia dari 98 pasar yang mendapat penilaian.

“Keberhasilan itu berkat kerja sama dan kerja keras semua pihak. Wali Kota Tanjungpinang mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Tanjungpinang atas kerjasama dan upaya untuk menciptakan kebersihan kota dan lingkungan sehingga mampu mempertahankan Piala Adipura,” kata Jofrizal.

Melalui Jofrizal, Walikota Tanjungpinang menghimbau warga untuk mempertahankannya dengan tetap membudayakan hidup bersih. Petugas kebersihan juga mendapatkan perhatian khusus terutama bagi anak-anaknya yang mampu dalam bidang pendidikan agar bisa menlanjutkan ke pendidikan lebih tinggi.

“Piala Adipura akan diarak keliling Kota Tanjungpinang usai diterima Wali Kota,” katanya. (eki)

0 Reviews

Write a Review

iwan

Read Previous

Bupati Bintan Serahkan Bus Sekolah untuk 7 Kecamatan

Read Next

Spesial Poster EURO 2012 Polandia-Ukraina