• September 24, 2020

SK Terganjal, DPC Demokrat Batam Mati Suri

BATAM, IsuKepri.Com — Meski susunan kepengurusan DPC Partai Demokrat Batam sudah beberapa bulan dikirim ke DPP, namun hingga sekarang SK Pengurus DPC Partai Demokrat tak kunjung diteken. Diduga, terganjalnya SK kepengurusan DPC Partai Demokrat Batam ini akibat masih adanya tekanan internal terkait jabatan Sekretaris.

Padahal, Ketua DPC Partai Demokrat, Ahmad Dahlan sudah terpilih untuk kedua kalinya dalam Musyawarah Cabang (Muscab) Partai Demokrat di Hotel Golden View, 16 Februari 2012 lalu. Walikota Batam ini nyaris terjungkal oleh anggota Komisi I DPRD Kota Batam, Helmy Hemilton yang meraih 7 suara. Sedangkan Ahmad Dahlan hanya menang tipis, 1 suara dengan meraih 8 suara dari 15 suara yang terdiri atas 12 suara PAC, 1 suara DPC, 1 suara DPD, dan 1 suara DPP.

Namun sudah hampir 4 bulan setelah ajang Muscab, Ahmad Dahlan tak kunjung dilantik sebagai Ketua Umum DPC Partai Demokrat Batam. Disinyalir ini karena ngotonya Ahmad Dahlan untuk memasukkan Wakil Walikota Batam, Rudi sebagai Sekretaris DPC Partai Demokrat Batam. Sementara kalangan internal, menginginkan Helmy Hemilton yang duduk di jabatan itu.

Sejumlah kader dan pengurus anak cabang (PAC) Partai Demokrat di tingkat kecamatan Kota Batam menjadi khawatir dengan terhentinya lokomotif partai yang vakum selama empat bulan ini. Otomatis, dengan belum dilantiknya kepengurusan DPC Partai Demokrat Batam, program-program partai tidak bisa berjalan.

“DPC Partai Demokrat Batam seperti mati suri. Tak ada kegiatan partai apapun padahal Pemilu 2014 sudah di depan mata,” ujar Vicktor Manek, Ketua PAC Demokrat Sei Beduk kepada IsuKepri.Com, Minggu (10/6/2012).

Desnal Purba, ketua PAC Batuaji ikut mempertanyakan kredibilitas pengurus DPC Partai Demokrat Batam yang dipimpin Ahmad Dahlan. Padahal tim formatur pembentukan pengurus DPC Partai Demokrat telah terbentuk sejak Ahmad Dahlan terpilih sebagai Ketua DPC Partai Demokrat periode 2012-2017 nanti.

“Kami dari semua PAC mempertanyakan kredibilitas Ahmad Dahlan sebagai ketua DPC Partai Demokrat Batam. Kenapa hingga saat ini kepengurusan DPC Partai Demokrat Batam tak kunjung dilantik,” ujar Desnal didampingi Ketua PAC Partai Demokrat Belakangpadang, Budiono,

Ketua PAC Partai Demokrat Sekupang, Charles Siahaan juga menyayangkan ngototnya Ahmad Dahlan untuk mendudukkan Rudi yang sebelumnya merupakan Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Batam sebagai Sekretaris. Sementara banyak kader internal yang memiliki loyalitas dan integritas, tapi kembali pengurus inti di DPC Partai Demokrat kembali “impor” dari luar.

“Kami menyayangkan mandeknya kerja partai di tingkat DPC Partai Demokrat. Kami di PAC hingga saat ini tidak bisa bekerja untuk partai, karena tidak ada program yang jelas dari pengurus DPC Partai Demokrat hingga saat ini,” ujar Charles kesal.

Para pengurus anak cabang di tingkat kecamatan ini meminta Ahmad Dahlan untuk segera membentuk dan melantik kepengurusan DPC karena pelaksanaan Pemilu 2014 sudah dekat.

“Kita tidak mungkin sosialisasi pada last minute. Daerah juga harus bekerja dan jangan mengandalkan nama besar pak SBY sebagai pendiri partai ini saja,” tambah Jukof Sihite, Ketua PAC Sagulung. (eki)

0 Reviews

Write a Review

iwan

Read Previous

113 Mahasiswa STIE Ibnu Sina Diwisuda

Read Next

Interkoneksi PLN Batam-Bintan berlanjut