• September 29, 2020

Shinji Kagawa Pemain Jepang Pertama di Manchester United

Borussia Dortmund telah mencapai kesepakatan dengan Manchester United mengenai transfer bintang asal Jepang mereka Shinji Kagawa. Pemain berusia 23 tahun tersebut ditransfer United dengan bandrol sebesar 12 juta Poundsterling, dan membuat Kagawa menjadi pemain Jepang pertama yang memakai kostum Manchester United.

Berikut pernyataan resmi dari pihak “The Red Devils”:

Manchester United dengan bangga mengumumkan bahwa telah tercapai kesepakatan antara Borussia Dortmund dan Shinji Kagawa untuk transfer ke klub. Kesepakatan ini tinggal menunggu tes medis pemain dan ijin kerja di Britania Raya yang akan diselesaikan pada akhir Juni”

Shinji Kagawa adalah pemain terbaik Bundesliga musim 2010, yang merupakan musim pertamanya bersama Dortmund sekaligus musim pertamanya bermain di Eropa. Kagawa turut ambil peran dalam sukses Dortmund merebut gelar trofi Bundesliga musim 2010-2011 dan meraih trofi ganda (Bundesliga dan piala Liga Jerman) pada musim 2011-2012. Ia mencetak 13 gol di Bundesliga pada musim 2011-2012.

Info tambahan, Kagawa akan memakai nomor punggung 7, nomor yang identik dengan legenda The Red Devils seperti Eric Cantona, David Beckham, Christiano Ronaldo dan Michael Owen.

Apakah hal ini mengindikasikan bahwa Sir Alex Ferguson percaya bahwa Kagawa akan menjadi legenda nomor 7 selanjutnya di MU? Kita tunggu saja aksi Kagawa di Liga Inggris musim depan!!

Sumber : manutd.com dan catatanbola.com

0 Reviews

Write a Review

Andria Gutama

Read Previous

Kegiatan Reklamasi Pantai Stres Dihentikan

Read Next

Jangkar Putus, Kapal Australia Hantam Jembatan VI Barelang