• September 25, 2020

Sepakbola, Wartawan Batam Bantai Malaysia 3:1

BATAM, IsuKepri.Com — Kesebelasan wartawan Batam berhasil menumbangkan tim wartawan Johor, Malaysia dengan skor 3:1. Kemenangan tim wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kepri ini diraih dalam laga persahabatan sepakbola di Stadion Temenggung Abdul Jamal, Batam, Senin (11/6/2012) sore.

Laga persahabatan sepakbola dilakukan untuk menyambut kunjungan 15 wartawan media cetak dan elektronik Johor, Malaysia ke Batam. Mereka merupakan para wartawan senior yang tergabung dalam Perkumpulan Media Johor, Malaysia.

Agenda lawatan persahabatan melalui laga persahabatan sepakbola antara Media Johor dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kepri disaksikan langsung Wakil Walikota Batam, Rudi SE. “Sejatinya Indonesia dan Malaysia adalah Negara serumpun yang bersaudara. Dengan pertandingan persahabatan ini diharapkan lebih mempererat hubungan antar kedua Negara khususnya Batam dengan Johor,” kata Rudi dalam keterangannya kepada IsuKepri.Com.

Usai melaksanakan laga persahabatan, para wartawan media cetak dan elektronik Johor, Malaysia dijamu oleh Walikota Batam, Ahmad Dahlan. Jamuan makan malam dilakukan di Golden Prawn Bengkong, pusat makanan Sea Food di Batam.

Walikota Batam mengucapkan selamat datang dan mempersilahkan wartawan media cetak dan elektronik Johor, Malaysia menikmati wisata yang ada di Kota Batam. Ahmad Dahlan memaparkan, Batam di desain sebagai daerah Industri, perdagangan, jasa dan pariwisata.

Kunjungan wisatawan asing ke Batam merupakan ke tiga terbesar di Indonesia setelah Bali dan Jakarta. Dari 1,2 juta wisatawan asing yang datang ke Batam, kunjungan dari Malaysia di urutan kedua setelah Singapura. Dengan tujuan wisata diantaranya wisata alam, wisata religi, wisata sejarah, wisata hiburan, wisata belanja dan tentunya juga wisata kuliner.

Seluruh makanan Indonesia ada di ini, dari makanan Sumatra, Jawa hingga masakan dari Indonesia timur ada di Kota Batam ujar Dahlan.

Di bidang investasi, lanjut Dahlan, Batam juga terus berkembang pesat. Saat ini ada sekitar seribu perusahaan yang beroperasi di Batam.

“Industri perkapalan di Batam juga sangat bergairah. Kini, industri perkapalan di Batam merupakan yang terbesar di Indonesia.” tambahnya.

Ketua PWI Provinsi Kepri, Ramon Damora mengatakan, seiring perkembangan Kota Batam, dunia jurnalistik juga mengalami perkembangan yang luar biasa, terlebih setelah era reformasi. Kebebasan pers dijamin dengan Undang-Undang Pers, dan ini merupakan tantangan bagi jurnalis untuk meningkatkan kemampuannya dalam menjalankan tugas.

Sementara itu Presiden Media Johor, Datok Fauzi Ishak mengatakan, kunjungan Media Johor Malaysia ke Kota Batam memiliki kesan yang sangat mendalam. Terutama saat pertandingan persahaban dengan persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Kepri.

“Walaupun kalah di pertandingan sore tadi, namun kami tetap senang karena dengan pertandingan ini menyatukan persahabatan wartawan dua Negara, Indonesia dan Malaysia,” katanya. (eki)

0 Reviews

Write a Review

iwan

Read Previous

Oknum PNS BLH Kepri Pukul Polisi

Read Next

Kualitas Penduduk Memprihatinkan