Pertandingan ke 28 EURO 2012 Inggris vs Italia

Kiev, Olympic Stadium, Italia berhasil menundukkan Inggris melalui drama adu penalti. Dengan kemenangan ini, Italia berhak lolos ke babak semifinal EURO 2012 dan akan berhadapan dengan tim panser Jerman.

Pertandingan berlangsung cukup cepat. Italia berinisiatif untuk menyerang terlebih dahulu melalui serangan melalui tendangan keras Danielle de Rossi yang sayangnya belum menemui sararan.

Inggris berbalik membalas serangan tersebut. Italia beruntung memiliki kiper sekaliber Gianluigi Buffon di bawah mistar gawang. Ia berhasil memblok serangan yang dibangun Glenn Johnson.

Sundulan striker Manchester United Wayne Rooney menyambut umpan dari Johnson pun masih belum menemui sasaran.

Mario Balotelli berpeluang mencetak gol pada menit 31, hanya saja bek tengah Inggris John Terry dengan sigap memotong bola tendangannya.

Inggris terus ditekan oleh Italia yang bermain menyerang. Joe Hart harus bekerja ekstra keras menepis tendangan-tendangan dari Antonio Cassano dan Balotelli. Berkali-kali tendangan Balotelli berhasil ditepis oleh Hart.

Tiang gawang benar-benar menjadi kiper kedua Inggris dalam pertandingan ini, berkali-kali tendangan De Rossi dan juga diamanti hanya membentur tiang gawang.

Italia berhasil mencetak gol pada menit ke 115 lewat sundulan Cassano. Hanya saja gol tersebut dianulir karena ia telah terjebak offside.

Pertandingan pun harus ditutup dengan drama adu penalti,

Sial bagi Inggris, dua penendangnya yaitu Ashley Cole dan Ashley Young gagal menembus gawang Buffon. Sedangkan Italia hanya Montolivo yang gagal mengeksekusi penalti.

Inggris 2: Gerrard, Rooney, Young (gagal), Cole (gagal)

Italia 4: Balotelli, Montolivo (gagal), Pirlo, Nocerino, Diamanti

Skor akhir adu penalti adalah 4-2 untuk kemenangan Italia.

Penalti ala "panenka" dari Andrea Pirlo
Algojo-Algojo Drama Adu Penalti Italia vs Inggris

Susunan pemain:

Inggris: Hart, Johnson, Cole, Terry, Lescott, Gerrard, Young, Milner (Walcott 61″‘), Parker (Henderson 94″‘), Rooney, Welbeck (Carroll 60″‘).

Italia: Buffon, Balzaretti, Abate (Maggio 90″‘), Barzagli, Bonucci, Marchisio, De Rossi (Nocerino 80″‘), Montolivo, Pirlo, Balotelli, Cassano (Diamanti 78″‘).

0 Reviews

Write a Review

Andria Gutama

Read Previous

Presiden Usungan Ikhwanul Muslimin Menang..

Read Next

Jadwal Semifinal EURO 2012 Polandia-Ukraina