• September 28, 2020

Penipuan Berkedok Penggandaan Uang Kembali Terjadi di Batam

Batam,IsuKepri.Com-Penipuan berkedok penggandaan uang kembali lagi terjadi. Kali ini korban adalah seorang warga Batam Center berinisial UM yang menolak mempublikasikan namanya. Berikut hasil wawancara IsuKepri.Com dengan korban:

IsuKepri.Com: Bapak tolong ceritakan kronologis penipuan ini

Sang Bapak: Kejadian ini terjadi pada bulan Juni 2012, pada awalnya saya membaca koran dan menemukan iklan tentang seorang kiai dari Jember. Ia memiliki yayasan yang mampu menolong orang yang sedang kesulitan uang.

Kiai tersebut dikatakan memiliki bank gaib yang dijaga oleh makhluk halus. Makhluk halus tersebut dapat memindahkan uang dari bank gaib ke rekening kita dengan sejumlah mahar.

Mahar tersebut harus kita transfer ke rekening kiai tersebut. Nantinya uang kita akan disucikan terlebih dahulu melalui sebuah ritual sebelum dikirim ke bank gaib.

Saya dijanjikan uang sebesar 100 juta Rupiah dengan mengirim mahar sebesar 500 ribu Rupiah.
Esoknya saya transfer uang tersebut dan saya menghubungi kiai melalui sms untuk mengkonfirmasi. Ternyata ritual selanjutnya adalah saya harus mengadakan selamatan memotong kerbau dengan menggunakan uang sebesar 6,5 juta Rupiah. Uang tersebut harus ditransfer lagi ke rekening kiai.

Saya tidak curiga dan langsung mentrasfer uang tersebut. Esoknya sang kiai mengirim sms kepada Saya bahwa uang tersebut sudah bisa ditransfer ke rekening saya, hanya saja saya harus mentransfer terlebih dahulu uang sebesar 3,5 juta Rupiah untuk biaya profisi bank.
Saya sudah merasa seperti ditipu dan Saya tidak ingin mentransfer uang tersebut. Tetapi kiai tersebut berkata bahwa jika saya tidak mentransfer uang tersebut maka makhluk gaib penjaga bank gaib tersebut akan marah dan akan mengganggu saya dan keluarga saya.

Tiba-tiba Saya merasa ketakutan, maka saya mau tidak mau mentransfer uang tersebut.

Sampai sekarang tidak ada uang yang masuk ke rekening saya. Malah saya telah rugi karena telah mentransfer uang sebesar 10 juta Rupiah.

Inisial pelaku penipuan adalah ZM, dengan nomor rekening 90000042741xx cabang Jember. IsuKepri.Com telah melihat bukti transfer si korban tersebut untuk memastikan kebenaran cerita ini, tetapi tidak dapat kami tampilkan di sini karena permintaan dari si korban.

Pesan dari IsuKepri.Com kepada pembaca yang budiman, jangan pernah percaya apabila ada iklan atau apapun yang mengatakan bahwa ada orang yang mengatakan bahwa ia mampu menggandakan uang, karena itu jelas adalah sebuah penipuan. Di Indonesia hanya Bank Indonesia yang berhak dan mampu mencetak uang, bukan bank biasa apalagi bank gaib. Dan jangan mudah percaya apabila orang tersebut mengaku sebagai seorang kiai yang memiliki ilmu yang tinggi.

0 Reviews

Write a Review

Andria Gutama

Read Previous

4 Pasangan Calon Daftar Pilwako Tanjungpinang

Read Next

SPPI Tuntut Peningkatan Kesejahteraan