• September 30, 2020

Malam Ini, 5th Asean Jazz Festival di Harbour Bay

BATAM, IsuKepri.Com — Sejumlah musisi pendukung 5th Asean Jazz Festival 2012 telah tiba di Batam. Mereka siap untuk tampil dan ambil bagian dalam 5th Asean Jazz Festival di Harbour Bay Batam, 22-23 Juni 2012 malam ini mulai pukul 18.30 WIB. Pertunjukan 5th Asean Jazz Festival terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya alias gratis.

5th Asean Jazz Festival 2012 di Batam kali ini akan menampilkan musisi jazz dari Indonesia dan mancanegara. Diantaranya Erik Hargrove (USA), Jeremy Tordjman (Perancis) yang akan berkolaborasi dengan Barry Likumahuwa. Kemudian Natasha Patamapongs dan Arnat Lawrongsikul (Thailand), Jeri De Leon (Philipines), Steve Thornton (Malaysia), Steve Rothmans (Kanada) dan The Brag Pack (Belanda) yang akan hadir atas sponsor dari Kedutaan Besar Belanda.

Dari Indonesia akan tampil diantaranya Sierra Soetardjo, Andien, Donny Suhendra-Trie Utami, Indrawan Tjhin, Urban Phat dan Riza 3Scapes (Riza Arshad, Yance Manusama, Aksan Smujan). Kemudian Nikita Dompas, Dwiki Darmawan, Demas Narawangsa, Shadu Rasjidi, Yeppi Romero dan lain-lain yang akan mengisi di “Wonderful Indonesia Stage” dan “Ocean Stage”. Sedangkan Bigu Suara (Padang Panjang), Angklung Jazz Ensemble (Bandung), Calvin Jeremy, Karen Pooroe, Iwan Abdie, Ita Purnamasari, Starlite akan mengisi “Creative Economy Stage”.

Direktur Festival 5th Asean Jazz Festival 2012, Dwiki Dharmawan menyatakan, akan banyak kolaborasi antara musisi mancanegara dengan musisi Indonesia dalam 5th Asean Jazz Festival 2012 kali ini. Dan juga akan ada variasi genre, generasi dan gender.

“Banyak kombinasi jazz anak muda dan senior, sehingga akan ada regenerasi jazz,” katanya kepada IsuKepri.Com.

Panitia telah mempersiapkan acara yang akan dikemas selama dua hari di tiga panggung yang akan berlangsung secara berurutan. Dan memperbesar area pertunjukan sekaligus menyediakan bazar yang menjual pernak-pernik atau merchandise Asean Jazz Festival plus booth yang menyediakan beragam produk pariwisata, program atau informasi dan promosi.

Seperti halnya tahun lalu, kelompok pecinta komunitas Jazz di Batam juga turut ambil bagian. Dengan menyertakan dua band sekaligus, yaitu Ardhya dan Adrianus and Friends.

Sementara itu, Kabag Humas Pemko Batam, Ardiwinata menyatakan, 5th Asean Jazz Festival 2012 ini juga dalam rangka meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara utamanya cross-border visitor atau kunjungan lintas batas negara. Yang digagas bersama antara Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Pemerintah Provinsi Kepri dan Pemko Batam.

“Rencananya juga hadir Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sapta Nirwandar yang akan membuka 5th Asean Jazz Festival 2012,” katanya. (eki)

0 Reviews

Write a Review

iwan

Read Previous

Jaksa Diminta Tangkap Komisioner KPU Batam

Read Next

Pertandingan ke 25 EURO 2012 Portugal vs Republik Ceko (1-0)