Laksamana Pertama TNI Agus Heryana, Duduki Posisi Danlatamal IV Tanjungpinang

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Laksamana Pertama TNI Agus Heryana menduduki jabatan Danlantamal IV Tanjungpinang menggantikan Laksamana Pertama TNI Darwanto, S.H., M.AP yang saat ini menjabat sebagai Kepala Staf Pangarmatim.

Sertijab dilakukan di Lapangan Danlantamal IV Tanjungpinang pada Rabu, 13/06/2012 dibawah pimpinan Komandan upacara Kolonel Marinir Rudy Andi Hamzah yang sehari-hari menjabat Wakil Komandan Lantamal IV.

Pangarmabar dalam amanatnya mengatakan; serah terima jabatan di lingkungan TNI AL pada prinsipnya mengandung dua makna penting bagi organisasi. Pada satu sisi merupakan proses kesinambungan kepemimpinan dalam rangka mendinamisasikan organisasi agar senantiasa responsive dan antisipatif terhadap tantangan tugas ke depan. Sedangkan pada sisi lain merupakan salah satu proses pembinaan personel dalam rangka memotivasi dan memacu semangat untuk maju berkembang dalam kompetisi yang sehat.

Lebih lanjut Pangarmabar mengatakan; Di bidang keamanan laut Lantamal IV mempunyai tugas dan tanggung jawab menjaga dan menciptakan stabilitas keamanan perairan kawasan barat khususnya Selat Malaka, Selat Singapura dan Laut China Selatan. Selat Malaka merupakan perairan yang sangat strategis. Selain sebagai jalur pelayaran internasional juga berbatasan langsung dengan beberapa Negara tetangga.Sehingga mempunyai potensi ancaman dan permasalahan yang cukup kompleks.Beberapa kejadian yang akhir-akhir ini sering terjadi di wilayah kerja Lantamal IV yaitu adanya perompakan penyelundupan illegal fishing dan tidak menutup kemungkinan adanya pelanggaran wilayah.

Upacara serah terima jabatan tersebut dihadiri Danguspulabar, Danguskamlabar, Danlantamal I, Danlantamal II, Danlantamal III, pejabar FKPD Kepulauan Riau serta undangan lainnya. (Dispen lantamal IV).

0 Reviews

Write a Review

suprapto

Read Previous

Aneh, Beasiswa Mahasiswa Batam Terendah se-Kepri

Read Next

Disparbud Beri Pelatihan Manajerial bagi Perhotelan