Kunjungan RI 1, Berikan Pengaruh Bagi Kesejahteraan Masyarakat Kepri

Tanjungpinang, isukepri.com – Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) direncanakan akan mengunjungi Kepulauan Riau. Kehadiran SBY, yang dalam agendanya mengunjungi pulau Nipah mendapatkan perhatian khusus bagi elemen pemuda dan mahasiswa di Kepulauan Riau.

” Adanya yang menarik di Kepri sehingga SBY kembali mengunjungi Pulau Nipah, ” ujar Askarmin kepada wartawan isukepri.com, Kamis, 31/05/2012.

Sebelumnya, telah diketahui bahwa SBY mengunjungi Kepri pada akhir April dalam rangka peresmian Rusunawa Jamsostek. Kemudian dilanjutkan pada bulan Juni dalam rangka kunjungan ke Pulau Nipah.

” Kunjungan SBY, seharusnya memberikan efek bagi program-program kesejahteraan masyarakat yang ada di Kepulauan Riau, Apalagi Kepri yang merupakan wilayah perbatasan harus mampu bersaing dengan negara tetangga yang pertumbuhan ekonominya sangat cepat, ” imbuh Askarmin.

Permasalahan di Kepri seperti tekait Free Trade Zone BBK, pertambangan, permasalahan kesejahteraan di Perbatasan menjadi sorotan penting bagi pemerintah daerah untuk disampaikan kembali kepada SBY.

” Kita tidak ingin kehadiran orang nomor satu di Indonesia tidak meninggalkan jejak di Kepri. Paling tidak kedatangan SBY dapat menjadi cambuk bagi pemerintah daerah untuk lebih baik dalam melayani masyarakat, ” tegas Askarmin.

Hal serupa juga disampaikan oleh Arief Agus Setiawan, Kabid PAO HMI Cabang Batam, ia mengatakan bahwa Pemprov Kepri harus mengambil moment kedatangan SBY dengan sebaik mungkin. Sampaikan seluruh masalah yang ada di Kepri kepada SBY.  Permasalahan buruh, kesehatan, dan pendidikan menjadi prioritas di Kepri.

” Jika kedatangan SBY tidak di manfaatkan sebaik-baiknya, maka Kita khawatir kedatangan SBY hanya ceremonial dan tidak memberikan manfaat bagi masyarakat yang ada di Kepulauan Riau,” ujar Arief.

GMNI Tanjungpinang – Bintan juga menyampaikan dalam releasenya, bahwa SBY di akhir jabatannya juga memiliki PR yang harus segera diselesaikan. Seperti permasalahan century, lupur lapindo dan lain-lain.

Pulau Nipah merupakan gugusan pulau terdepan di Indonesia. Pulau dengan luas area mencapai 60 Ha, Pulau ini dijaga oleh sekitar 93 personil dari TNI. Kedepan Pulau yang tidak berpenduduk dan telah mengalami reklamasi ini, akan dijadikan labuh jangkar. Yakni tempat merapatnya kapal-kapal internasional yang melewati Singapura – Indonesia. di Pulau Nipah akan dibangun semacam tempat pengisian BBM bagi kapal-kapal asing. Hal ini dilakukan dengan harapan dapat memberikan pemasukan bagi devisa negara, apalagi posisi Pulau Nipah yang sangat strategis. (slk)

Foto-foto pulau Nipah :

0 Reviews

Write a Review

Admin Isu Kepri

Read Previous

Hari Ini, Perekaman e-KTP Dimulai

Read Next

Jersey Home-Away Real Madrid 2012-2013