• September 27, 2020

Kepri Turunkan 6 Pelajar di Kejurnas Antar Pelajar

BATAM, IsuKepri.Com — Sebanyak 6 pelajar dari sejumlah Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat di Batam dikirim dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Antar Pelajar Shorinji Kempo 2012. Mereka dikirim dalam Kejurnas di Kota Tangerang, Banten, 27-30 Juni 2012.

“Ke-6 atlet pelajar ini akan mengikuti 9 pertandingan yang diperlombakan dalam Kejurnas antar pelajar Shorinji Kempo 2012,” kata Official, M. Ali Hanapiah saat pemberangkatan tim Shorinji Kempo ke Kejurnas di Bandara Hang Nadim, Selasa (26/6/2012).

Ali Hanapiah kepada IsuKepri.Com menyebutkan, atlet yang diberangkatkan dalam Kejurnas tersebut merupakan pelajar yang masih bersekolah di SMA sederajat di Kota Batam. Diantaranya M. Arky Ibrahim dari SMUN 5 Batam, Arkan Sultony dari SMK Muhammadiyah Batam, Livia Pasha R dari SMAN 1 Batam, Ghalin Nurhalia dari SMKN 1 Batam, Nanda Angelina KP dari SMUN 5 Batam, Maharani Mutiara S dari SMAN 1 Batam.

Selain 6 atlet pelajar, dalam Kejurnas ini juga memberangkatkan 3 orang sebagai official dan manager. Yakni seorang manager, Rustam Effendi Harahap serta 2 official, Maulana Lhutfihanto dan M. Ali Hanapiah.

“Sementara untuk pertandingan yang akan diikuti adalah 3 nomor pertandingan embu (kerapian teknik) dan 6 nomor randori (perkelaian bebas),” imbuhnya.

Keberangkatan atlet pelajar dalam Kejurnas antar pelajar Shorinji Kempo dilepas oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Batam. Yang dilakukan oleh Wakil Ketua KONI Kota Batam, Heri Supriyadi.

Ali Hanapiah bertekad, para atlet pelajar yang diturunkan dapat meraih medali dalam Kejurnas tersebut. Sehingga dapat memberikan kebanggaan bagi Kota Batam dan Provinsi Kepri pada umumnya.

“Atlet pelajar yang dikirim sudah melalui proses seleksi yang cukup ketat. Mereka siap bertarung untuk memperebutkan medali dan mempersembahkannya bagi Batam dan Kepri,” kata Hanapiah.

Menurut Ali Hanapiah, tekad ini sudah digelorakan sejak menjelang keberangkatan atlet ke Tangerang. Meski hingga pemberangkatan atlet, belum ada bantuan dana yang digelontorkan, terutama oleh KONI Batam.

“Mudah-mudahan sepulangnya dari even, semua biaya dapat diganti oleh KONI Batam,” pungkasnya. (eki)

0 Reviews

Write a Review

iwan

Read Previous

7 Hotel Baru Segera Dibangun

Read Next

Baru 70% Pekerja Ikuti Layanan Kesehatan Jamsostek