• September 29, 2020

Kapolda: 28 Terduga Pelaku Kerusuhan Batam Diperiksa

Batam – Polresta Batam Rempang Galang (Barelang) memeriksa 28 diduga pelaku kerusuhan di Planet Holiday Hotel Batam, Kepulauan Riau, Senin.

“Ada 28 orang yang kini menjalani pemeriksaan di Polresta Barelang,” kata Kapolda Kepulauan Riau (Kepri) Brigjen Yotje Mende di Batam, Senin malam.

Yotje mengatakan dari 28 orang tersebut sebagian menyerahkan diri dan sebagian ditangkap paskakerusuhan pada Senin sore yang mengakibatkan 11 orang menjalani perawatan intensif pada tiga rumah sakit di Batam.

“Hampir semua yang menjalani pemeriksaan adalah kelompok yang diserang, yaitu kelompok Basri,” kata dia.

Ia mengimbau pada sekitar 50 orang kelompok Toni yang melakukan penyerangan ke Planet Holiday Hotel, untuk segera menyerahkan diri ke Polresta Barelang.

“Kami akan menindak tegas kelompok yang melakukan kerusuhan. Kami mengimbau kelompok Toni dan kelompok Basri untuk segera menyerahkan diri,” kata dia.

Brigjen Yotje mengatakan, akan melakukan penyisiran dan patroli ke seluruh kota agar kerusuhan serupa tidak meluas.

“Kami akan serius menyelesaikan kasus ini termasuk menangkap pimpinan kedua kelompok. Kami ingin Batam tetap aman,” kata dia.

Kapolda juga mengimbau masyarakat, agar tidak terprovokasi isu-isu yang menyatakan kerusuhan tersebut merupakan kerusuhan antarsuku.

“Ini murni kerusuhan dari dua kelompok yang memiliki kepentingan. Tidak ada sangkut pautnya dengan suku,” kata dia.

Kapolda mengatakan, akan mengadakan pertemuan dengan seluruh tokoh masyarakat untuk meredam isu yang berkembang di masyarakat.

“Kami segera melakukan pertemuan. Kami tidak ingin ada isu berkembang yang menyesatkan,” kata Kapolda

 

Sumber : ANT

0 Reviews

Write a Review

Admin Isu Kepri

Read Previous

Film Tentang Seorang Ayah

Read Next

Rusuh Planet, 1 Tewas 10 Luka Berat