Hasil Pertandingan 1-14 EURO 2012

Group A

Match 1

Polandia vs Yunani (1-1)

Warsawa, Warsawa National Stadium, laga pembuka EURO 2012 antara Polandia vs Yunani ini berjalan cukup seru, diwarnai 2 kartu merah, dengan skor akhir 1-1. Gol pertama ajang EURO 2012 ini dicetak oleh stiker Polandia Lewandowski. Sedangkan kartu merah pertama diberikan untuk kiper Polandia, Szczesny.

(1-0) Lewandowski (1-1) Salpingidis

Match 2

Rusia vs Republik Ceko (4-1)

Wroclaw, Municipal Stadium, pemain muda brilian Alan Dzagoev benar-benar menjadi bintang di laga ini. Dua golnya menebus jala Petr Cech sekaligus membawa Rusia memimpin grup A.

(1-0) Dzagoev (2-0) Shirokov (2-1) Vilar (3-1) Dzagoev (4-1) Pavlyuchenko

Match 9

Yunani vs Republic Ceko (1-2)

Wroclaw, Municipal Stadium, Yunani kebobolan 2 gol hanya dalam waktu 4 menit, serangan Republik Ceko yang dimotori oleh kapten Rosicky benar-benar merepotkan pertahanan Yunani.

(1-0) Jiracek (2-0)Pilar (2-1) Gekas

Match 10

Polandia vs Rusia (1-1)

Warsawa, National Stadium, tendangan bebas Arshavin diteruskan oleh Dzagoev membawa Rusia unggul 1-0, sayangnya keunggulan itu tidak bertahan, dan disamakan oleh gol indah berkelas oleh Blaszczykowski.

(0-1) Dzagoev (1-1) Blaszczykowski

Group B

Match 3

Belanda vs Denmark (0-1)

Kharkiv, Metalist Stadium, Belanda secara mengejutkan tumbang di tangan tim dinamit Denmark, satu-satunya gol diciptakan oleh Krohn-Dehli. Buruknya penyelesaian akhir dan penampilan gemilang kiper Andersen tak mampu ditembus oleh serangan-serangan yang dilancarkan Robin Van Persie dan kawan-kawan.

(0-1) Krohn-Dehli

Match 4

Jerman vs Portugal (1-0)

Lviv, Arena Lviv, gol tunggal Mario Gomez memberikan kemenangan pertama bagi Jerman. Christiano Ronaldo dan kawan-kawan tidak dapat berbuat banyak untuk menembus rapatnya pertahanan Jerman yang dikomandani kapten Philip Lahm.

(1-0) Gomez

Match 11

Denmark vs Portugal (2-3)

Lviv, Arena Lviv, pertandingan yang benar-benar seru, Pepe membuka keunggulan Portugal, dan keunggulan diperjauh oleh sundulan Postiga. Denmark tentu saja tak tinggal diam, dua gol dari Bendtner menyamakan kedudukan. Portugal akhirnya menang oleh gol dari Varela.

(0-1) Pepe (0-2) Postiga (1-2) Bendtner (2-2) Bendtner (2-3) Varela

Match 12

Belanda vs Jerman (1-2)

Kharkiv, Metalist Stadium, nasib Belanda benar-benar apes, 2 gol Mario Gomez membawa keunggulan bagi Jerman, walaupun akhirnya Robin Van Persie mencetak gol pertamanya di ajang EURO 2012.

(0-1) Gomez (0-2) Gomez (1-2) Van Persie

Group C

Match 5

Spanyol vs Italia (1-1)

Gdansk, PGE Arena, skor seri 1-1 mewarnai laga Spanyol vs Italia, gol cepat Antonio di Natale dibalas oleh gol Cesc Fabregas. Rapatnya pertahanan kedua tim serta gemilangnya penampilan kiper Buffon dan Casillas menyebabkan kedua tim tidak mampu menambah gol lebih dari 1.

(0-1) di Natale (1-1) Fabregas

Match 6

Republik Irlandia vs Kroasia (1-3)

Poznan, Municipal Stadium, pertandingan seru mewarnai laga Republik Irlandia vs Kroasia dan berakhir dengan skor 1-3 untuk keunggulan Kroasia.

(0-1) Mandzukic (1-1) St. Ledger (1-2) Jelavic (1-3) Mandzukic

Match 13

Italia vs Kroasia (1-1)

Poznan, Municipal Stadium, tendangan bebas spektakuler dari Pirlo mengoyak jala Kroasia, tetapi gol dari Mandzukic memaksakan hasil seri pertandingan ini. Lagi-lagi Italia hanya mendapat 1 poin tambahan

(1-0) Pirlo (1-1) Mandzukic

Match 14

Spanyol vs Republik Irlandia (4-0)

Gdansk, PGE Arena, Torres is back!! 2 gol Torres meluluhlantakkan jala Republik Irlandia yang dijaga oleh Given, Spanyol semakin menggila dengan gol tambahan dari Silva dan tendangan keras dari sudut sempit yang dilepaskan Fabregas.

(1-0) Torres (2-0) Silva (3-0) Torres (4-0) Fabregas

Group D

Match 7

Prancis vs Inggris (1-1)

Donetsk, Donbass Arena, Inggris unggul lebih dulu melalui sundulan Lescott, memanfaatkan tendangan bebas terarah dari kapten Gerrard. Gol penyeimbang lahir dari tendangan keras Samir Nasri dan tidak mampu dihalau oleh Joe Hart.

(0-1) Lescott (1-1) Nasri

Match 8

Ukraina vs Swedia (2-1)

Kiev, Olympic Stadium, pertandingan ini adalah pertandingan antara mantan striker AC Milan, Shevchenko dan striker AC Milan sekarang, Ibrahimovic. 2 gol dicetak oleh striker gaek ini sekaligus memastikan kemenangaan atas Swedia.

(0-1) Ibrahimovic (1-1) Shevchenko (2-1) Shevchenko

Andria Gutama

Read Previous

Trailer Resmi Resident Evil 5 : Retribution

Read Next

Profil Bintang EURO 2012 Alan Dzagoev