• September 30, 2020

Fajar dan Kartika, Encik dan Puan Kota Batam 2012

BATAM, IsuKepri.Com — Raden Muhammad Fajar dan Kartika akhirnya terpilih sebagai Encik dan Puan Duta Wisata Kota Batam tahun 2012. Keduanya terpilih setelah berhasil menyisihkan para finalis lain dalam “Malam Penobatan dan Penganugerahan Encik dan Puan 2012,” di Hotel Planet Holiday, Sabtu (9/6/2012) malam.

Berdasar penilaian lima dewan juri yang terdiri Ece Chandra (Derma PKK Batam), Caterina Eng (PHRI), Raja Gukguk (IKA), Dodi Amatondang serta M Zain (Kabid Seni Pariwisata Disparbud Batam), Fajar dan Kartika dinobatkan sebagai Encik dan Puan Duta Wisata Batam 2012. Sedangkan Encik dan Puan di tempat kedua diraih Mulyadi dan Renny. Encik dan Puan ketiga diraih oleh Raja Fahrullah dan Gina. Sementara Ricky Firmansyah dan Mentari suci terpilih sebagai Encik dan Puan favorit dari hasil poling sms.

Kepada pemenang pertama, diberikan uang pembinaan sebesar Rp4 juta. Disamping itu juga mendapatkan penerbangan cuma-cuma, pergi-pulang (PP) dari Batam ke Bali. Selain itu pemenang pertama juga berkesempatan untuk mempromosikan khazanah dan kebudayaan dan kepariwisataan tanah Melayu ke Genting Highland, Malaysia pada bulan Juli mendatang.

Sedangkan peringkat kedua mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp3 juta. Sementara peringkat ketiga mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp2 juta, serta Encik dan Puan favorit mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp1 juta.

“”Siapapun encik dan puan yang terpilih sebagai duta wisata Batam nanti, bisa memanfaatkan dengan sebaik-baiknya kesempatan yang ada, untuk membantu memperkenalkan Batam lewat parawisatanya,” kata Walikota Batam, Ahmad Dahlan dalam babak grand final.

Ajang yang digelar Disparbud Batam untuk kedelapan kalinya ini, bertujuan untuk mendapatkan sepasang sosok muda yang kreatif, inspiratif, dinamis memiliki jati diri dan wawasan  luas terutama tentang pariwisata dan budaya Batam, Kepulauan Riau dan Indonesia pada umumnya.

Tahun ini, pemilihan encik dan puan duta wisata Kota Batam bertajuk Be a star and make your dream come true. Artinya layaknya seorang bintang, encik dan puan duta wisata akan menjadi duta wisata Batam yang akan bersinar seiring Kota Batam yang terus bersinar sebagai pusat pertumbuhan ekonomi terdepan di Indonesia.

Berbagai tahapan telah dilalui oleh finalis encik dan puan duta wisata Batam 2012 dari mulai pendaftaran, audisi penyisihan, masa karantina, hingga babak grand final. Untuk menjadi duta wisata yang memiliki wawasan, berbagai materi dan pembekalan juga diberikan kepada finalis encik dan puan duta wisata 2012. Diantaranya  materi tetang kepemimpinan, pariwisata, budaya serta kecantikan,  yang diberikan oleh narasumber yang berpengalaman seperti ketua phri kota batam, ketua asita kota batam, dan asperapi kota batam.

Tidak hanya itu, mengetahui lebih jauh tentang kota batam, finalis encik dan puan duta wisata diajak mengunjungi beberapa lokasi untuk menambah pengetahuan finalis. Diantaranya mengunjungi redaksi harian batampos, rumah kecantikan miracle, pusat oleh-oleh nayadam, telkomsel dan tentunya berkunjung ke kantor walikota batam yang diterima langsung oleh bapak Walikota Batam Ahmad Dahlan. (eki)

0 Reviews

Write a Review

iwan

Read Previous

Hattrick Sensasional Lionel Messi ke Gawang Brasil

Read Next

Kelas Jauh Ilegal