• September 28, 2020

Bupati Bintan Serahkan Bus Sekolah untuk 7 Kecamatan

BINTAN, IsuKepri.Com — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan menyerahkan bus sekolah baru kepada 7 kecamatan yang ada di Kabupaten Bintan. Penyerahan bus dilakukan langsung oleh Bupati Bintan, Ansar Ahmad di halaman Kantor Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan Daerah (DPPKD) Bintan di Kijang, Kecamatan Bintan Timur, pekan lalu.

Kepada penerima bus sekolah, Ansar Ahmad menegaskan agar bus sekolah tersebut benar-benar dimanfaatkan untuk kepentingan transportasi anak sekolah. Tidak dimanfaatkan untuk kepentingan ataupun transportasi lain.

“Jangan dimanfaatkan untuk keperluan umum, ini bus khusus untuk anak sekolah,” tegas Ansar.

Ke-7 kecamatan yang mendapatkan bantuan bus sekolah ini adalah Kecamatan Bintan Timur, Toapaya, Gunung Kijang, Teluk Bintan, Teluk Sebong, Seri Kuala Lobam dan Kecamatan Bintan Utara. Sedangkan tiga kecamatan lain, yakni Kecamatan Mantang, Tambelan dan Bintan Pesisir tidak mendapatkan karena wilayahnya berada di daerah kepulauan.

Pada 2012 ini, Pemkab Bintan mengadakan sebanyak 10 unit bus baru dengan anggaran sebesar Rp5,7 milyar. Sisa bus sebanyak 3 unit nantinya akan dipergunakan untuk keperluan angkutan karyawan. Salah satunya dipersiapkan untuk angkutan karyawan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) yang akan berkantor di bekas lokasi MTQ Kepri, Desa Teluk Bakau.

Sementara pada 2011 lalu, Pemkab Bintan telah meyerahkan bus karyawan dan sekolah sebanyak 6 kendaraan. Sehingga total kendaraan seluruhnya yang telah diserahkan sebanyak 16 bus.

“Bus baru ini difokuskan untuk mengangkut para pelajar yang tinggal di daerah yang mengalami keterbatasan angkutan,” jelas Ansar.

Dalam kesempatan itu, Ansar Ahmad bersama Ketua DPRD Bintan Lamen Sarihi, dan Ketua DPPKD Bintan Yandrisyah juga melakukan uji coba atau tes drive di halaman DPPKD. Bus baru ini memiliki performance cantik, dengan gambar landscape serta objek wisata Bintan dengan tujuan untuk memperkenalkan tempat-tempat lokasi wisata yang ada di Kabupaten Bintan. (eki)

0 Reviews

Write a Review

iwan

Read Previous

Mendagri Tinjau Pelaksanaan e-KTP

Read Next

Tanjungpinang Kembali Raih Adipura