• September 29, 2020

BEM STIKES Ibnu Sina adakan Seminar HIV/Aids

Batam, isukepri.com – Badan Eksekutif Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Ibnu Sina Batam gelar seminar HIV /AIDS. Kegiatan yang diselenggarakan pada Sabtu, 02/06/2012 merupakan tindak lanjut dari serangkaian kegiatan pengabdian masyarakat BEM STIKES. Ditemui disela-sela seminar, Untung Sahid Ali, Presiden BEM Stikes Ibnu Sina menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kepedulian pemuda terhadap maraknya kasus HIV/Aids yang ada di Kota Batam.

” Kita sangat prihatin dengan kondisi penyebaran virus ini. Virus yang mematikan ini tidak hanya dapat menjangkit orang tua, namun semua kalangan akan dapat terjangkit jika tidak diantisipasi ” ujar Untung.

Kegiatan yang dihadiri oleh lebih dari 130 peserta yang terdiri dari pelajar, mahasiswa dan LSM dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, drg. Candra Rizal, M.Si.

Dengan mengambil tema ” Selamatkan Generasi Muda “, diharapkan mampu memberikan kontribusi untuk menyelamatkan generasi muda dari virus HIV/Aids. Kegiatan yang berlangsung sekitar 2 Jam, menghadirkan narasumber seperti Alwi, AR, Kepala Kesra Kota Batam, dr. Fransisca, Pokja HIV RS. Budi Kemuliaan dan dr. Muh Yamin.

” Dalam kegiatan ini juga, Kami mengambil sampel beberapa orang peserta untuk di test. Kemudian hasilnya akan diserahkan secara tertutup kepada yang bersangkutan,” imbuh Untung.

Arif Agus Setiawan, Kader HMI Cabang Batam mengatakan bahwa kegiatan pencerahana kepada masyarakat terkait permasalah sosial seperti penyuluhan HIV/Aids perlu di galakkan.

” Korban HIV sebaiknya jangan dikucilkan dari masyarakat, walaupun memang agak sulit untuk diterima di masyarakat jika mereka berbaur. Sehingga perlu peran serta seluruh element masyarakat untuk memberikan pencerahan terhadap hal tersebut, ” imbuf Arief.

0 Reviews

Write a Review

Admin Isu Kepri

Read Previous

SBY Setujui Pembangunan Batalyon Marinir di Nipah

Read Next

Nipah ke Depan, Ekonomi Turut Jadi Andalan