• September 27, 2020

Askarmin : Presiden harus perhatikan perbatasan Kepri

Batam, isukepri.com – Kedatangan SBY harus memberikan manfaat yang luas bagi masyarakat Kepri, terutama masyarakat yang ada di perbatasan. Hal ini diungkapkan oleh Askarmin Harun, Ketua GMNI Tanjungpinang – Bintan pada Senin,4/06/2012.

SBY beserta rombongan, mengadakan kunjungan kerja ke Kepri pada Sabtu, 2/06/2012. Presiden mengunjungi Pulau Nipah yang merupakan salah satu dari 19 pulau di Kepri yang berbatasan langsung dengan negara tetangga yakni Singapura.

” Kedatangan SBY, seyogyanya harus memberikan dapak yang luas bagi Kepri. Permasalahan perbatasan tidak hanya di Pulau Nipah saja. Namun masih banyak pulau-pulau lain yang harus diperhatikan, ” ujar Askarmin kepada isukepri.com.

Pemerintah daerah harus berani menyampaikan permasalahan perbatasan kepada Presiden. Masih banhak ditemui di Kepri anak yang putus sekolah dikarenakan fasilitas antar pulau yang sangat sulit di peroleh, atau permasalahan kesehataan yang sulit dirasakan oleh masyarakat perbatasan.

Hal senada juga disampaikan oleh Saiful, Ketua Komunitas Merah Putih Kota Batam. Dihubungi melalui telepon, Saipul mengatakan bahwa permasalahan perbatasan bukan hanya menjadi tanggungjawab pemerintah pusat saja, namun menjadi kepeduliaan bersama.

” Sebagai contoh Pulau pemping yang hingga saat ini masih belum ada realisasinya. Pemerintah berjanji untuk menyumbangkan listrik, tapi Pemping hingga saat ini masih gelap gulita.” ujar Saipul.

Penerangan merupakan kebutuhan pokok aktifitas masyarakat. Pengadaan listrik
Pengadaan listrik tentunya akan menciptakan peluang-peluang ekonomi baru bagi masyarakat. Hal ini secara tidak langsung akan meningkatkan kesejahtraan rakyat.

0 Reviews

Write a Review

suprapto

Read Previous

Spesial Poster EURO 2012 Polandia-Ukraina

Read Next

\” Sumpah Pocong \”, sebuah Krisis Kepercayaan