• September 29, 2020

Akhlak Mulia Perlu diTingkatkan

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Dalam upaya meningkatkan kepedulian antar sesama, belasan aktifis HMI Komisariat Fekon dan Fisip Umrah memberikan bantuan kepada anak-anak di Dompak, Sabtu 23/06/2012.

Kegiatan ini disejalankan dengan peringatan Isra”‘ Mi”‘raj Nabi Besar Muhammad SAW. Dengan mengambil tema ” Dengan momentum Isra”‘ Mi”‘raj Kita wujudkan masyarakat yang berakhlak mulia “. Hadir sebagai penceramah kepala KUA Bukit Bestari, Ust Rustam Efendi.

Rustam Efendi mengatakan, bahwa momentum Isra”‘ Mi”‘raj harus benar-benar dimaknai dengan baik oleh seluruh umat. Aktualisasi pesan-pesan dalam Isra”‘ Mi”‘raj adalah bagaimana mampu mengamalkan ibadah dengan baik dan benar, terutama ibadah shalat 5 waktu.

” Ditengah degradasi moral bangsa, maka sangat dibutuhkan pemahaman akhlak mulia, sebagaimana yang telah dicontohkan oleh Baginda Rosulullah SAW ” ucap Pak KUA.

Selain memberikan bantuan, HMI juga menyerahkan bantuan Al-Quran bagi masyarakat Kampung Tanjung Duku, Kelurahan Dompak Kecamatan Bukit Bestari Tanjungpinang.

Masyarakat Dompak sangat senang atas pelaksanaan kegiatan ini, sebagaimana diungkapkan oleh M. Ani Ketua RT 01 Kampung Tanjung Duku.

” Masyarakat sangat mengharapkan peningkatan program-program keagamaan di kampung Kami. Sudah hampir 7 tahun tidak ada pembinaan dari Kemenang ” keluh M. Ani kepada mahasiswa.

Pemberian Al-Quran merupakan bentuk dukungan dari program Kemenang terkait program Maghrib Mengaji.

” Kita berharap kegiatan kami dapat berjalan terus dan memberikan manfaat kepada masyarakat terutama di Dompak. Bantuan juga kami harapkan dapat meningkatkan semangat adik-adik dalam menuntut ilmu ” ungkap Lingga Kelana, Ketua HMI Komisariat Fekon dan Fisip Umrah.

0 Reviews

Write a Review

suprapto

Read Previous

Mahasiswa Kukerta UMRAH Totalitas Untuk Pengabdian

Read Next

Pemprov Kepri Beberkan Proyek Dompak kepada 4 Aktifis HMI