• September 25, 2020

4 Pasangan Calon Daftar Pilwako Tanjungpinang

TANJUNGPINANG, IsuKepri. Com — Dari 5 formulir pendaftaran yang diambil ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang oleh partai politik, akhirnya hanya 4 pasangan mengembalikan. Ke-4 pasangan bakal calon akan bertarung pada pemilihan Walikota dan Wakil Walikota (Pilwako) Tanjungpinang pada 31 Oktober 2012 mendatang.

“Setelah kami tunggu hingga penutupan pukul 00.00 WIB, hanya empat pasang calon yang mendaftar dan mengembalikan formulir pendaftaran,” kata Ketua KPU Kota Tanjungpinang, Hamid Ali.

Hamid Ali menyebutkan, ke-4 pasangan bakal calon tersebut diusung oleh partai politik (parpol) ataupun gabungan parpol di tingkat Kota Tanjungpinang. Mereka adalah pasangan Lis Darmansyah-Syahrul yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Matahari Bangsa (PMB), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Merdeka, Partai Pemuda Indonesia (PPI), Partai Gerindra, Partai Persatuan Daerah (PPD), Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Peduli Rakyat Nasional (PPRN).

Kemudian pasangan Husnizar Hood-Rudi Chua yang diusung Partai Demokrat (PD), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Demokrasi Kebangsaan (PDK). Pasangan Maya Suryanti-Tengku Dahlan yang diusung Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Nahdatul Ulama (PKNU) dan Partai Golkar.

Terakhir pasangan Hendry Frankim-Yusrizal yang diusung Partai Perjuangan Indonesia Baru (PPIB), Partai Demokrasi Pembaruan (PDP) dan Partai Karya Peduli Bangsa (PKPB).

Verifikasi terhadap kelengkapan persyaratan para bakal calon akan dilakukan hingga 16 Juli 2012. Dan batas waktu untuk melengkapi berkas pendaftaran, dijadwalkan hingga 23 Juli 2012. (eki)

0 Reviews

Write a Review

iwan

Read Previous

Baru 70% Pekerja Ikuti Layanan Kesehatan Jamsostek

Read Next

Penipuan Berkedok Penggandaan Uang Kembali Terjadi di Batam