• September 30, 2020

Stoner Akhirnya Juara di Estoril

Estoril – Casey Stoner untuk pertama kalinya berhasil memenangi balapan MotoGP di sirkuit Estoril, Portugal. Ia mencapainya dengan mengalahkan Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa.

Memulai lomba di urutan start terdepan, Minggu (6/5/2012), Stoner mampu menjaga posisinya itu dari awal sampai akhir. Lorenzo dan Pedrosa, walaupun memberi perlawanan ketat, tak pernah bisa menyusul rider yang ada di depannya.

Ini adalah kemenangan kedua Stoner dari tiga seri di musim ini, setelah ia memenangi yang pertama di Spanyol minggu lalu. Khusus di Estoril, baru kali ini pebalap Australia itu menjadi pemenang di sirkuit Portugal itu sepanjang kariernya di kelas MotoGP.

Lorenzo, juara seri pembuka di Qatar, harus puas untuk kembali menjadi runner-up, setelah kalah pula dari Stoner di Jerez. Selisih rider Yamaha itu dengan rival Repsol Honda-nya itu adalah 1,421 detik.

Pedrosa kembali tak bisa finish di atas dua pesaing utamanya itu. Meski demikian ia selalu naik podium di tiga seri pertama ini. Dan itu berarti ia sudah 100 kali menaiki podium di grand prix motor.

 

Sumber : DETIK

0 Reviews

Write a Review

Admin Isu Kepri

Read Previous

Pemuda : Garda Terdepan Menjaga Perbatasan

Read Next

Kesuksesan Luar Biasa \”The Avengers\” di Box Office