• September 28, 2020

SMKN 3 Batam Wakili Kepri di Kontes Mekanik Nasional

BATAM — Siswa SMKN 3 Batam akan mewakili Provinsi Kepri dalam kontes mekanik tingkat pelajar nasional di Jakarta. Sebanyak tiga siswa SMKN 3 Batam akan diberangkatkan dalam kontes mekanik tingkat pelajar nasional yang akan digelar bulan depan.

Siswa SMKN 3 Batam terpilih untuk mewakili Provinsi Kepri di tingkat nasional setelah mereka berhasil menjuarai Kontes Mekanik Tingkat SMK se-Kepri tahun 2012 yang digelar Honda Capella Batam. Yang dua diantaranya, Juara 1 dan Juara 3 direbut siswa SMKN 3 Batam bernama Erwin dan Romario.

“Siswa SMKN 3 Batam yang akan dikirim ke tingKat nasional adalah siswa yang sebelumnya menjuarai kejuaraan mekanik skill tingkat Kota Batam dan Propinsi Kepri,” ujar Kepala Sekolah SMKN 3 Batam, Lea Lindrawijaya didampingi Humas SMKN 3 Batam, Budi Hendrika, kemarin.

Untuk mengasah kemampuan mekanik siswa, diantaranya dilakukan melalui servis gratis motor Honda yang dilakukan dalam kegiatan Gebyar SMK 3 Batam pada 3-5 Mei 2012. Pelayanan servis gratis motor Honda yang dilakukan langsung oleh siswa-siswa SMKN 3 Batam dan mekanik dari Honda ini, dipadati masyarakat sekitar.

Dalam kegiatan ini juga diselenggarakan bazar dan pameran produk, Festival Band umum dan pelajar, Perlombaan Bola Voli putra-putri tingkat SLTP dan Futsal.

Lea menjelaskan, kegiatan rutin ini digelar dalam rangka memperkenalkan lingkungan sekolah kepada calon siswa dan masyarakat sekitar. Serta memberikan wadah bagi penyaluran kreatifitas dan prestasi di kalangan siswa. Terdapat 12 tim voli putra, 6 tim voli putri dan 8 tim futsal yang ikut bertanding memperebutkan tropi dan hadiah yang telah disediakan panitia

“Ini merupakan kegiatan untuk ketiga kalinya yang digelar setiap tahun sekali,” imbuh Lea. (eki)

0 Reviews

Write a Review

iwan

Read Previous

Kampung Tua Batam Menyusut

Read Next

Preview Snow White and The Huntsman