Resmi:Podolski Hijrah ke Arsenal

ARSENAL.Com-Arsenal FC secara resmi mengumumkan bahwa mereka telah mengontrak striker internasional Jerman Lukas Podolski. Striker kelahiran Polandia ini akan bergabung setelah Liga Jerman musim 2011/2012 berakhir.

Setelah bertahun-tahun berlatih dengan FC Bergheim 2000, striker berusia 26 tahun ini bergabung dengan FC Cologne pada tahun 1995 dan masuk ke tim utama pada tahun 2006. Setelah 3 musim bersama FC Cologne, ia pindah ke Bayern Munich pada tahun 2006 dan menghabiskan 3 musim di sana sebelum kembali ke FC Cologne pada tahun 2009.

Podolski telah tampil 95 kali untuk tim nasional Jerman dan mencetak 43 gol sejak penampilan perdananya ketika ia masih berusia 19 tahun pada tahun 2004. Podolski juga merupakan bagian dari penampilan luar biasa tim nasional Jerman pada saat Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

Manajer Arsenal Arsene Wenger berkata “Kami sangat senang telah mencapai kesepakatan dengan Lukas dan ia adalah bagian yang penting untuk masa depan kami. Ia adalah pemain kelas dunia, finisher yang baik dan penampilannya telah terbukti baik di level klub dan internasional. Ia adalah pemain yang kuat dan akan menguatkan sektor serangan kami”.

“Kami sangat senang karena telah mencapai kesepakatan ini lebih awal dan kami tidak sabar untuk melihat ia berlaga dalam pentas Eropa, level di mana ia telah mencapai 95 kali penampilan internasional pada umur 26 tahun. Itu adalah catatan yang luar biasa dan itu menunjukkan kualitasnya sebagai pemain kelas dunia”.

Berbicara lebih lanjut mengenai transfernya, Podolski berkata: “Saya sangat bahagia bergabung dengan Arsenal FC dan bermain di Liga Primer Inggris. Arsenal adalah salah satu klub terbesar di Eropa dengan sejarah yang besar juga. Banyak pemain kelas dunia bermain untuk Arsenal dan gaya sepakbola mereka sungguh mengagumkan. Saya bangga telah menjadi pemain Arsenal dan saya tidak sabar untuk memainkan laga pertama saya di Emirates Stadium dan memberikan yang terbaik untuk fans Arsenal”.

Biografi
Nama : Lukas Josef Podolski
Tanggal Lahir : 4 Juni 1985
Tempat Lahir : Gliwice, Polandia
Tinggi : 5 ft 11

Karir Klub
2002-2006: FC Cologne
2006-2009: Bayern Munich
2009-sekarang: FC Cologne

Statistik
FC Cologne: 81 gol dari 176 penampilan
Bayern Munich: 17 gol dari 55 penampilan
Tim nasional Jerman: 43 gol dari 95 penampilan

Andria Gutama

Read Previous

Hari Buruh, 1.500 Buruh Tanam Pohon

Read Next

Ribuan Buruh Batam Aksi demo di Batam