• September 18, 2020

Peringati Harkitnas, PMII Gelar Pengobatan Gratis

BATAM, IsuKepri.Com — Memperingati hari kebangkitan nasional (Harkitnas) dan Hari Bakti Dokter Indonesia, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Batam menggelar pengobatan gratis. Kegiatan dilaksanakan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Batam dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Provinsi Kepri di Teluk Bakau Batu Besar, Nongsa, Minggu (20/5/2012).

“Melalui kegiatan ini, mudah-mudahan masyarakat semakin sadar pentingnya menjaga kesehatan,” ujar Ketua Umum PMII Cabang Batam, Bosar Hasibuan.

Bosar menyatakan, kesadaran masyarakat untuk menjaga kesehatan sangat penting di tengah masih mahalnya biaya berobat. Jika masyarakat sehat, maka akan melahirkan masyarakat yang produktif untuk membangun bangsa.

“Dengan masyarakat yang sehat, maka akan mampu berperan aktif dalam mengisi pembangunan,” tambahnya.

Ketua Panitia, Ayu Setia Ningsih menjelaskan, kawasan Teluk Bakau Batu Besar sengaja dipilih sebagai lokasi pengobatan gratis bertemakan “Charity for Solidarity with PMII Batam”. Mengingat lokasi kawasan Teluk Bakau masih jauh dengan Puskesmas, sehingga melalui kegiatan pengobatan gratis ini, masyarakat akan mendapatkan pelayanan kesehatan.

Selain itu, rata-rata kehidupan masyarakat di kawasan Teluk Bakau adalah masyarakat menengah ke bawah. Yang masih memerlukan pelayanan kesehatan yang baik, apalagi dengan jarangnya masyarakat mengunjungi puskesmas akibat lokasinya yang jauh.

“Masyarakat sekitar sangat antusias mengikuti kegiatan pengobatan gratis, ada sekitar 200 orang yang dilayani dalam kegiatan itu,” ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan ini, Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Chandra Rizal dan Ketua IDI Provinsi Kepri, Tengku Afrizal. Serta para relawan dari anggota PMII Cabang Batam. (eki)

0 Reviews

Write a Review

iwan

Read Previous

350 Personil Amankan Pilwako

Read Next

Film \”The Raid\” Sukses Tampil di Inggris