• September 29, 2020

Nurah Cruise, Wisata Unik di Atas Kapal Pinisi

Batam, IsuKepri.Com– Bagi anda yang ingin menikmati sensasi wisata laut dengan kapal tradisional khas asal Indonesia, Pinisi, kini hadir  Nurah Cruise. Sebuah pengalaman wisata yang unik dengan pelayanan kru berpengalaman akan anda rasakan diatas kapal layar tradisional, Pinisi. Satu-satunya kapal Pinisi di Kepri yang seluruh bagiannya berlapiskan kayu yang didatangkan langsung dari Sulawesi seharga Rp3,5 miliar.

Kapal tiga dek ini memiliki 9 layar, terdiri atas 2 layar utama dan 7 layar yang berada di ujung kapal, dek depan dan dek belakang. Layar akan dikembangkan oleh Kapten kapal disaat arah angin dalam keadaan bagus dengan mesin kapal tetap dihidupkan untuk memback up pergerakan kapal.

Tidak akan terasa goncangan gelombang pada kapal berlambung warna coklat ini selama pelayaran. Kapal tetap bergerak tenang bagaikan ayunan, naik dan turun melaju di tengah gelombang.

Fasilitas yang dimiliki kapal Pinisi sangat nyaman untuk menemani sensasi wisata laut bagi penumpangnya. Terdapat 12 kamar tidur dengan kapasitas 2 hingga 3 tempat tidur di setiap kamarnya, ruang khusus dapur, ruang makan, fasilitas karaoke dan kabin.

Pemilik Nurah Cruise, Ririn Syodikin menyatakan, nama kapal diambil dari bahasa Arab “Nur” yang berarti cahaya dengan penekanan “ah” yang dimaknai sebagai lebih bercahaya. Untuk saat ini, kapal Pinisi melayani 4 paket wisata laut di Kepri. Yakni paket wisata 7 jam dari Nongsa Point Marina – Lagoi Bintan, Nongsa Point Marina – Pulau Lengkana, 2 hari 1 malam Nongsa Point Marina – Pulau Abang dan 4 hari Nongsa Point Marina – Kepulauan Anambas.

Selain itu, Nurah Cruise juga melayani wisata keliling Batam, pesiar, wisata menyelam, memancing, pesiar ulang tahun hingga pernikahan. Tentunya, bersama Nurah Cruise, akan semakin menakjubkan dengan keindahan pesona lautnya, lebih tenang dan nyaman, jauh dari keramaian.

“Setiap paket, berkapasitas antara 10 – 35 orang,” ujar Ririn.

Harga paket wisata Nongsa Point Marina – Lagoi Bintan ditawarkan mulai dari 90 dolar Singapura per orang. Beroperasi setiap hari, kecuali Jumat dan berangkat mulai dari Nongsa Point Marina setiap pukul 10.00 WIB dan kembali sekitar pukul 16.30 WIB.

Selama perjalanan, fasilitas yang disediakan dalam paket ini diantaranya kopi/teh/soft drink, makanan ringan dan makan siang di Bintan Lagoon Resort Lagoi. Anda juga dapat menikmati olahraga air seperti berenang dan snorkeling selama tour di perairan Bintan Lagoon Resort Lagoi. Setiap paket tour wisata laut Nurah Cruise, juga dilengkapi dengan fasilitas life jacket, peralatan snorkeling dan asuransi.

Reservasi paket perjalanan wisata laut bersama Nurah Cruise bisa dilakukan melalui website www.nurah-cruise.com ataupun email ke info@nurah-cruise.com / nurahcruise@gmail.com. Reservasi juga bisa dilakukan di Nurah Cruise partner, Harris Hotel Batam Centre di nomor +62 778 749 8888 ext. 1036.

“Bagi yang mendaftar melalui Hotel Harris Batam Centre, berangkat dari hotel pukul 09.00 WIB menuju Nongsa Point Marina dengan kendaraan yang telah disediakan,” ujarnya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Batam, Yusfa Hendri menyatakan sangat mendukung kehadiran kapal Pinisi, Nurah Cruise dalam melayani paket wisata laut di Batam dan Kepri. Yang diharapkan dapat lebih mengembangkan potensi wisata perairan yang belum tergarap optimal serta meningkatkan lama kunjungan wisatawan asing ke Batam dan Kepri.

“Keberadaan kapal pinisi Nurah Cruise ini bisa menjadi alternatif untuk menarik wisatawan agar tinggal lebih lama di Batam,” ujarnya. (eki)

0 Reviews

Write a Review

iwan

Read Previous

Batam Kekurangan Ratusan Guru Matematika dan IPA

Read Next

Wilayah Perbatasan Menjadi Perhatian Bersama