• September 28, 2020

Mimbar Bebas Ajang Kreativitas Mahasiswa Tanjungpinang

Tanjungpinang, Isukepri.com- Anjung Cahaya Tepi laut mulai sore hingga malam nanti diramaikan oleh aksi kreativitas mahasiswa yang tergabung dalam  Gerakan Mahasiswa Peduli Tanjungpinang (GMPT). Kegiatan ini bersempena dengan hari Marwah Kepri ke 10.

Kepada isukepri.com, Kurniawan mahasiswa Fisip Umrah semester IV yang juga pada kegiatan ini sebagai ketua panitia menjelaskan bahwa , Mimbar Bebas diikuti sekitar 30 orang peserta. Adapun peserta terdiri dari berbagai kalangan baik dari pelajar, mahasiswa hingga masyarakat umum.

Kegiatan yang bersempena hari marwah Kepri tersebut juga bertujuan agar generasi muda kota Tanjungpinang dapat lebih aktif menyuarakan pembangunan lewat aksi-aksi yang ditampilkan. Adapun pada kegiatan ini aksi peserta dapat disampaikan berupa item performance, antara lain seperti puisi, pidato, lagu dan open mic.

GMPT baru saja terbentuk pada 12 Februari 2012, yang tergabung dalam organisasi ini adalah mahasiswa yang ada di kota tanjungpinang. Mimbar bebas merupakan kegiatan perdana yang kami lakukan dan kegiatan ini juga bekerjasama dengan BP3KR (Badan Penyelaras Pembentukan Provinsi Kepulauan Riau). mudah-mudahan kedepanya kegiatan serupa dapat kami agendakan lagi, tambah’’ Kurniawan.

Acara mimbar bebas ini juga banyak menarik perhatian  masyarakat Tanjungpinang, yang ingin melihat aksi generasi muda dalam berkereativitas. Kegiatan orang-orang muda seperti ini cukup menarik dan perlu terus di adakan, kalu perlu setiap tahunnya. Agar anak muda disibukkan oleh hal-hal positif, Ungkap bang Roy  salah satu penonton yang sempat hadir melihat keramaia di anjung cahaya tersebut.

sumber: Rid- ardn

0 Reviews

Write a Review

ridwan

Read Previous

Tak Kan Hilang Pantun di Bumi Melayu

Read Next

Peserta LK2 Nasional HMI Tanjungpinang Mulai Berdatangan