• September 29, 2020

Menpera Tinjau Pemukiman Sei Pelunggut

BATAM, IsuKepri.Com — Menteri Perumahan Rakyat (Menpera) RI, Djan Faridz melakukan peninjauan di kawasan pemukiman Sei Plenggut, Sagulung, Kamis (24/5/2012). Peninjauan dilakukan usai membuka secara resmi Rapat Koordinasi Teknis wilayah barat program pengembangan kawasan Tahun Anggaran 2013.

Kepala Dinas Tata Kota Batam, Gintoyono Batong saat mendampingi Menpera menyatakan, Peninjauan dilakukan untuk melihat perkembangan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Kemenpera. Program ini diberikan kepada 35 dari 400 rumah yang ada di kawasan Sei Pelunggut.

“Menpera ingin melihat perkembangan program BSPS di Batam yang menerima bantuan 400 rumah yang tersebar di kawasan ini dan ditargetkan selesasi pada tahun ini,” kata Gintoyono kepada IsuKepri.Com.

Gintoyono menjelaskan, setiap rumah yang mendapatkan BSPS diberi bantuan untuk perbaikan rumah sebesar Rp5 juta dan untuk Prasarana, Sarana dan Utilitas (PSU) sebesar Rp4 juta.

Andri Yusandra, Kabag Humas Kemenpera mengatakan tinjauan ini menjadi agenda terakhir Menteri setelah membuka Rapat Koordinasi dan membuka pertemuan DPD REI di Batam.

Menteri ingin melihat program rumah swadaya, karena kan ada yang dalam tahap pembangunan ada yang sudah selesai, targetnya tahun ini selesai, katanya. (eki)

0 Reviews

Write a Review

iwan

Read Previous

Gali Teknologi Masyarakat, PMPK-UKM Gelar Lomba TTG

Read Next

Tanpa Tambahan Kuota, September Batam Kehabisan BBM