• September 21, 2020

Membangun Semangat cinta Damai melalui Hut Patimura

Tanjungpinang,isukepri.com- Hut Patimura ke 195 dihadiri oleh ratusan masyarakat di sekitaran tepi laut. Panitia dalam kegiatan ini menampilkan atraksi pakaian adat maluku sebagai simbol kebanggaan budaya sendiri.

Masyarakat maluku yang ada di tanjungpinang melakukan kegiatan Hut Patimura ke 195.Kegiatan seperti ini selalu di lakukan oleh masyarakat maluku khususnya, untuk mengenang jasa pahlawan dari daerah asal kota mereka tersebut. Acara ini juga di hadiri oleh Walikota Ambon, Asisten II Provinsi Maluku, dan puluhan masyarakat maluku yang tersebar di Kepulauan Riau.
” Perayaan hari Patimura dijadikan sebagai ajang silaturahmi antar sesama masyarakat maluku, Hut Patimura juga bertujuan agar budaya maluku tetap terjaga oleh anak cucu maupun masyarakat maluku yang merantau ke kota lain” pernyataan tersebut disampikan oleh Rajap, humas panitia pelaksana.

” Dapat mempererat tali silaturahmi dan keakraban khususnya masyarakat maluku yang ada di Provinsi Kepri” ujar Wilem masyarakat asli maluku, kepada isukepri.com(19/5).Kegiatan dengan tema Mari Membangun Semangat Cinta Damai Dalam Persatuan dan Kesatuan Bangsa dan Bernegara, acara tersebut juga akan berlangsung hingga malam nanti di Lapangan Pamedan.
Menurut informasi yang didapat, Wagub Kepri juga turut meramaikan malam Hut Patimura tersebut.(rd)

0 Reviews

Write a Review

ridwan

Read Previous

Kepri Ikuti Empat Cabor di Pomwil Kopertis X

Read Next

FPP Kepri Tolak Rencana Konser Lady Gaga