• September 30, 2020

Kepri Ikuti Empat Cabor di Pomwil Kopertis X

BATAM, IsuKepri.Com — Provinsi Kepri mengikuti empat cabang olahraga (cabor) di Pekan Olahraga Mahasiswa Wilayah (Pomwil) Kopertis Wilayah X di Universitas Lancang Kuning, Pekanbaru. Ke empat cabor tersebut adalah futsal putra, sepak takraw putra, bola basket putra/putri dan bola voli putri..

“Pomwil wilayah X dilaksanakan pada 18-19 Mei 2012 dan diikuti 32 perguruan tinggi swasta di wilayah Provinsi Sumatera Barat, Riau, Jambi dan Kepri,” ungkap Pembantu Ketua III Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Ibnu Sina Batam, Bahzomi Fuadi, Sabtu (19/5/2012).

Mantan Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Batam ini menjelaskan, dalam kegiatan ini, Provinsi Kepri diwakili tim dari STIKes Ibnu Sina Batam, Universitas Batam (Uniba) dan Universitas Internasional Batam (UIB). Tim STIKes Ibnu Sina mewakili Provinsi Kepri di cabor bola voli putri, sedangkan tim Uniba mewakili di cabor futsal putra.

Sementara kontingen lain yang berlaga diantaranya dari STT Payakumbuh, Universitas Muhammadiyah Riau, Universitas Lancang Kuning (Unilak), Universitas Islam Riau (UIR), Akper Aisyah Padang, Univerisitas Bung Hatta Padang, STKIP Bangko, AKRI Dumai dan Universitas Batang Hari Jambi.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Koordinator Kopertis wilayah X, Prof. DR. Damsar, MA di aula gedung Unilak, Rumbai, Pekanbaru. Hadir dalam acara pembukaan Pomwil diantaranya Rektor Unilak dan jajarannya, pejabat di lingkungan Kopertis wilayah X serta pimpinan Perguruan Tinggi swasta se-kopertis wilayah X.

“Pelaksanaan Pomwil berperan dalam pembinaan dan pencarian atlit dari kalangan mahasiswa di tingkat Kopertis Wilayah X,” ujar Bahzomi.

Menurut Bahzomi, ajang ini merupakan sarana dalam meningkatkan persatuan, kebersamaan, persahabatan dan silaturahmi antar mahasiswa se-kopertis wilayah X. Selain untuk mengembangkan minat, kompetisi ini juga mampu menggenjot prestasi olahraga di kalangan mahasiswa.

Kopertis wilayah X sudah mempersiapkan acara ini sejak sebulan lalu. Ini merupakan acara rutin yang digelar setiap dua tahun sekali. (eki)

0 Reviews

Write a Review

iwan

Read Previous

25 Peserta Ikuti Festival Tor-tor

Read Next

Membangun Semangat cinta Damai melalui Hut Patimura