• September 24, 2020

Kapal Bauksit diamankan Lantamal IV Tanjungpinang

TANUNGPINANG – Belasan tongkang bermuatan bauksit diamankan aparat Lantamal IV Tanjungpinang pada Jumat (4/5/2012).

Pantauan batamtoday, selain melakukan penahanan belasan tongkang di daerah laut dermaga Lantamal IV, sejumlah kapal yang sebelumnya sempat tertahan di daerah laut pangkalan itu, juga terlihat dilepas dan balik arah ke lokasi loading tongkang tersebut.

Berdasarkan informasi yang diperoleh batamtoday, penahanan dan penangkapan belasan tongkang bermuatan bauksit itu, dilakukan aparat TNI-AL sejak Kamis (3/5/2012) kemarin. Namun penyebab penahanan sendiri hingga saat ini belum jelas.

Komandan Lantamal IV TNI-AL Tanjungpinang Kolonel Laut (P) Darwanto yang berusaha dikonfirmasi atas penahanan tongkang ini, hingga saat ini belum memberikan jawaban.

Sementara itu, atas penahanan sejumlah tongkang bermuatan bauksit ini, sejumlah cukong perusahaan bauksit di Tanjungpinang berang dan meradang. Hal ini terjadi karena selain akan dikejar batas waktu atas pelarangan ekspor bauksit yang akan berlaku per 7 Mei 2012, sejumlah pengusaha juga mengaku telah mengeluarkan sejumlah dana.

“Kita semua pusing, tidak tahu yang mana mau diikuti. Begini salah, begitu salah. Uangnya mau tapi kalau ada masalah buang badan,” ujar salah seorang pengusaha bauksit di Tanjungpinang.

 

Sumber : BATAMTODAY

0 Reviews

Write a Review

Admin Isu Kepri

Read Previous

Garap BBG, ESDM Ucap Selamat Tinggal BBM

Read Next

Pemuda : Garda Terdepan Menjaga Perbatasan