• September 29, 2020

Hari Ini, Dermaga Lanal Batam Diresmikan

BATAM, IsuKepri.Com — Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI Soeparno, Jumat (11/5/2012) hari ini dijadwalkan akan meresmikan jalan dan dermaga pangkalan TNI AL (Lanal) Batam. Peresmian akan dilaksanakan di Komplek Mako Lanal Batam dan akan dihadiri sejumlah pejabat, termasuk Walikota Batam, Ahmad Dahlan.

“Walikota Batam direncanakan menghadiri peresmian jalan dan dermaga Lanal Batam pada pukul 13.30 WIB tersebut,” ungkap Kabid Humas Pemko Batam, Ardi Winata kepada IsuKepri.Com.

Selain meresmikan jalan dan dermaga Lanal Batam, Laksamana TNI Soeparno dalam kunjungannya ke Batam juga dimanfaatkan untuk menghadiri acara perayaan Patroli Terkoordinasi Indonesia-Singapura ke-20 di Hotel Sentosa Singapura. Laksamana TNI Soeparno hadir bersama Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono dalam kegiatan yang dilaksanakan Kamis (10/5/2012) malam.

Dalam siaran persnya, Letkol Laut (KH), Agus Cahyono menyatakan, pejabat militer Singapura yang hadir dalam perayaan tersebut adalah Chief of Defence Force Singapura LG Neo Kian Hong dan Chief of Navy Singapura RADM Ng Chee Peng. Sebelum pertemuan, telah dilaksanakan  pertemuan delegasi Indonesia dan Singapura dalam pertemuan Combined Amnual report Meeting (CARM) yang juga berlangsung di tempat yang sama.

Kegiatan Perayaan Patkot Indosin ke-20 atau Indonesia-Singapore Coordinated Patrol (ISCP) tersebut dilaksanakan secara bersama-sama pada 9-12 Mei 2012 di Singapura. Perayaan Patkor Indosin ke-20 tersebut diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya penayangan kegiatan video dan foto-foto kegiatan selama digelar Patkor Indosin yang telah berlangsung selama 20 tahun pada wilayah perbatasan kedua negara.

Dalam acara tersebut Kasal Laksmana Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Soeparno dan Kasal Singapura Chief of Navy Singapura RADM Ng Chee Peng memberikan sambutan dihadapan delegasi kedua Negara. Selama berlangsung kegiatan perayaan Patkor Indosin di Singapura, empat kapal perang TNI AL KRI Clurit 641, KRI Viper 820, serta KRI Siribua 859.

Personel unsur kapal perang TNI AL selama berada di Singapura melaksanakan rapat koordinasi secara tehnis kesiapan unsur-unsur dalam melaksanakan kegiatan demo laut, Sailing Pass dan sailing pass yang  digelar secara bersama-sama unsur KRI dan kapal perang dari RSN di selat Singapura. (eki)

0 Reviews

Write a Review

iwan

Read Previous

BKKBN Kepri Gandeng Unrika Lakukan Kajian Kependudukan

Read Next

Arsenal Merilis Jersey Home Musim 2012-2013