• September 28, 2020

Hari Buruh, 1.500 Buruh Tanam Pohon

DEPOK — Memperingati Hari Buruh Internasional, Senin (1/5/2012), organisasi buruh di Depok, Jawa Barat, menggelar kegiatan yang beragam. Sebagian akan berunjuk rasa bersama kelompok buruh di Jakarta. Kelompok yang lain melakukan penghijauan di kawasan Studio Alam, Jalan Raden Saleh, Kota Depok.

“Dua kegiatan ini, kami kawal dan kami layani mereka karena itu hak buruh. Namun kami mengharap tidak melakukan tindakan anarkis dan tidak membawa atribut yang bukan untuk demonstrasi,” tutur Kepala Bagian Operasi Polres Kota Depok Komisaris Suratno, Senin (30/4/2012) di Depok.

Forum buruh PT Panasonic melaporkan akan mengerahkan 1.500 buruh menanam pohon di Studio Alam. Acara ini rencananya dihadiri Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan dan Wali Kota Depok Nur Mahmudi Isma”‘il.

Mereka berangkat dari pabrik PT Panasonic pukul 09.00 WIB di Jalan Raya Bogor. Petugas Polres Kota Depok akan mengawal pergerakan mereka sejak di pabrik sampai ke lokasi penghijauan.

Kelompok lain, sekitar 500 buruh dari Federasi Pekerja Metal Indonesia akan bergerak ke Jakarta. Mereka akan berangkat dari Jalan Juanda sekitar pukul 10.00 WIB untuk bergabung dengan kelompok lain di Jakarta. “Kami aka mengawal mereka sejak berangkat, di Jakarta, sampai kembali ke Depok. Pengawalan kami lakukan agar kami dapat dengan mudah melakukan koordinasi,” kata Suratno.

Ia mengingatkan agar seluruh elemen yang bergerak ke Jakarta pada peringatan Hari Buruh Internasional membawa atribut Depok. Dengan demikian, ketika di Jakarta mereka mudah diidentifikasi.

 

Sumber : KOMPAS.com

0 Reviews

Write a Review

Admin Isu Kepri

Read Previous

Takmir Masjid Al-Azhar Kecewa dengan Komentar Wapres Soal Pengaturan Azan

Read Next

Resmi:Podolski Hijrah ke Arsenal