• September 18, 2020

GMNI Ajak Kader untuk Membangun Bangsa

Tanjungpinang, isukepri.com – Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia ( DPC GMNI ) Kota Tanjungpinang peringati hari kebangkitan nasional dengan seminar kepemudaan. Hal tersebut diungkapkan oleh Askarmin Harun, Ketua DPC GMNI Tanjungpinang kepada isukepri.com pada Minggu, 20/05/2012.

Kegiatan seminar juga disejalankan dengan Pekan Penerimaan Anggota Baru ( PPAB ) Gelombang II. Jumlah peserta latihan kader sebanyak 50 Orang yang terdiri dari mahasiswa yang ada di Kampus  Tanjungpinang.

” Kegiatan ini sengaja kita sejalankan dengan momentum hari kebangkitan Nasional untuk memupuk semangat kebangsaan generasi muda yang kian pudar “, ujar Askarmin yang juga merupakan sekretaris Ikatan Pengusaha Mahasiswa Indonesia Kepulauan Riau.

Kegiatan seminar dengan tema ” Mahasiswa sebagai ujung tombak membangkitkan kembali nila-nilai kebangkitan nasional yang telah pudar diera reformasi ” bertempat di Balai Latihan Kerja Provinsi Kepulauan Riau.

Askarmin juga menegaskan bahwa, GMNI adalah organisasi pengkaderan bukan organisasi masa.  Hal ini sangat penting untuk mempertimbangkan kualitas kader daripada kuantitas. Hadir sebagai narasumber, Oskep Adhayanto, SH., MH serta Bismar Ariyanto, M.Si yang merupakan tokoh pemuda dan akademisi.

” Kader-kader GMNI kedepan diharapkan mampu memberikan warna pergerakan mahasiswa di Kepulauan Riau, pemikiran-pemikiran yang konstruktif bagi Bangsa dan Negara akan senantiasa didedikasikan untuk Indonesia . Kita sangat merindukan tokoh-tokoh pendiri bangsa seperti bung tomo dan lain-lain” tegas Askarmin. (slk)

0 Reviews

Write a Review

Admin Isu Kepri

Read Previous

Film \”The Raid\” Sukses Tampil di Inggris

Read Next

Semangat Harkitnas di Era Globalisasi