• September 28, 2020

Gali Teknologi Masyarakat, PMPK-UKM Gelar Lomba TTG

BATAM, IsuKepri.Com — Pemerintah Kota Batam melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pasar, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (PMPK-UKM) menggelar perlombaan Teknologi Tepat Guna (TTG) 2012 tingkat kota Batam. Kegiatan dilaksanakan di atrium Kepri Mall, Kamis (24/5/2012) yang dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota Batam, Rudi.

Kepala Dinas PMPK-UKM, Amsakar Achmad selaku Ketua Panitia kegiatan menyatakan bahwa perlombaan teknologi tersebut akan dilangsungkan selama tiga hari, mulai Kamis hingga Sabtu (24-26/5/2012). Bertemakan Memasyarakatkan teknologi dan menggali teknologi masyarakat,  lomba ini diselenggarakan dengan tujuan untuk mendorong minat masyarakat dalam menggali potensi, inovasi dan kreativitas melalui teknologi.

“Teknologi ini juga dapat dimanfaatkan secara langsung untuk peningkatan mutu maupun produktivitas mereka,” ujar alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pekanbaru ini kepada IsuKepri.Com.

Selain itu, kegiatan ini juga dalam rangka memperkenalkan berbagai jenis teknologi dengan penggunaan alat secara visual. Sehingga masyarakat bisa mendapatkan informasi mengenai teknologi tersebut.

Acara ini, lanjut Amsakar, sekaligus untuk mempromosikan gelar TTG Tingkat Nasional tahun 2012. Pada tahun 2012 ini terdapat peningkatan jumlah peserta dibanding tahun sebelumnya.

Tahun 2011 yang lalu lomba diikuti oleh 9 peserta, sedangkan pada tahun 2012 ini diikuti 20 peserta dengan 2 kategori, yakni kategori pelajar dan kategori umum, jelasnya.

Perlombaan TTG ini akan memperebutkan total hadiah sebesar Rp64.500.000,-juta, beserta trofi, dan sertifikat dari Dinas PMPK-UKM Kota Batam. Sedangkan para pemenang lomba tingkat kota Batam ini akan diikutsertakan dalam lomba TTG tingkat provinsi dan tingkat Nasional. Gelar TTG Tingkat Nasional tahun 2012 ini Provinsi Kepri akan menjadi tuan rumah dan Kota Batam telah terpilih sebagai tempat penyelenggaraannya.

Sementara itu, dalam sambutannya, Rudi menyatakan bahwa bahwa pemerintah sangat mendukung kegiatan-kegiatan berbasis teknologi. Karena ajang ini merupakan wadah untuk mengembangkan kreativitas dan mengembangkan inovasi teknologi. Ajang ini menurutnya perlu diperluas agar masyarakat bisa ikut serta.

Semoga teknologi daninovasi yang dihasilkan dalam lomba ini bisa di manfaatkan dan berguna bagimasyarakat, jelas Rudi. (eki)

0 Reviews

Write a Review

iwan

Read Previous

Mindo Divonis Bebas, Keluarga Rayakan Kegembiraan

Read Next

Menpera Tinjau Pemukiman Sei Pelunggut