• September 27, 2020

Besok, Dubes Amerika Kunjungi Batam

BATAM, IsuKepri.Com — Sebanyak dua duta besar (Dubes) Amerika Serikat untuk Indonesia dan Singapura direncanakan akan berkunjung ke Batam bersama delegasi Kadin Amerika Serikat, Senin, (14/5/2012) besok. Mereka adalah Mr. Scot Marciel yang merupakan Dubes Amerika Serikat untuk Indonesia dan Mr. David Adelman, Dubes Amerika Serikat untuk Singapura.

Dalam kunjungan tersebut, kedua Dubes Amerika Serikat ini akan mengunjungi Badan Pengusahaan (BP) Batam. Yang akan diterima langsung oleh Kepala BP Batam, Ir. Mustofa Widjaja bersama Wakil Kepala BP Batam, Drs. Manan Sasmita dan pejabat lainnya di Gedung Marketing Centre BP Batam, Batam Centre.

“Kunjungan Dubes Amerika Serikat bersama delegasi kali ini adalah untuk melakukan penjajagan atas peluang usaha serta melihat langsung kondisi dan situasi investasi di Batam,” ungkap Direktur Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan Humas BP Batam, Dwi Djoko Wiwoho dalam rilisnya ke redaksi IsuKepri.Com, Minggu (13/5/2012).

Selain bersama Kadin Amerika Serikat, Duber Amerika Serikat juga membawa serta sejumlah pengusaha. Para pengusaha yang turut serta merupakan pengusaha dari 16 perusahaan Amerika Serikat yang berminat menanamkan dan melakukan ekspansi perusahaannya di Batam.

Ke-16 perusahaan tersebut antara lain Ascendas, Avaya, Clintec International, Covidien, Diageo, DUA Associates, Exterran, FMC Technologies Singapore Pte Ltd, General Atlantic Singapore Fund Management, Knowledge Universe, Laticrete, Nosco, Rajah and Tann, Toll Global Logistics, Hewlet-Packard dan Kraft Foods.

Delegasi Amerika Serikat juga akan melakukan peninjauan lapangan ke beberapa lokasi. Diantaranya ke Kawasan Industri Kabil meliputi Hydrill-Tenaris, Bredero Shaw Indonesia, Pelabuhan Kabil Citranusa, PT. Dwi Sumber Arca Waja (DSAW) serta Kawasan Industri Batamindo di Muka Kuning.

Dubes Amerika Serikat dijadwalkan juga akan bertemu Gubernur Provinsi Kepri, HM Sani. Keduanya akan ditemui Gubernur di Graha Kepri Batam Centre, sekitar pukul 10.00 WIB. (r/eki)

0 Reviews

Write a Review

iwan

Read Previous

Wilayah Perbatasan Menjadi Perhatian Bersama

Read Next

KPID Kepri Beri Izin Penyiaran 5 TV Nasional