• September 28, 2020

Besok, Buruh Kembali Kepung Kantor Walikota

BATAM, IsuKepri.Com — Ribuan buruh Kota Batam kembali akan mengepung kantor Walikota Batam di Jalan Engku Putri, Batam Centre, besok. Demikian dinyatakan Koordinator Garda Metal FSPMI Kota Batam, Suprapto kepada redaksi www.isukepri.com, Rabu (9/5/2012).

“Buruh yang tergabung dalam FSPMI Kota Batam akan turun aksi ke Kantor Walikota Batam, besok pukul 09.00 WIB,” katanya.

Dalam aksinya kali ini, buruh akan mendesak penghapusan outsourcing di Kota Batam. Keberadaan outsourcing dinilai sangat merugikan hak-hak para pekerja.

Sementara keberadaan outsourcing di Kota Batam, terus tumbuh ibarat benalu. Tidak hanya di perusahaan-perusahaan galangan kapal (shipyard) saja, namun juga merambat hingga perusahaan elektronik, garmen hingga jasa pengamanan (security).

“Buruh meminta agar seluruh perusahaan outsourcing yang ada di Batam dihapuskan,” kata Suprapto.

Menurut Suprapto, keberadaan perusahaan outsourcing di perusahaan bisa berlapis-lapis. Seperti perusahaan outsourcing yang ada di sejumlah perusahaan di kawasan Tanjung Uncang, bisa lebih dari 30 perusahaan outsourcing pada satu perusahaan maincon.

“Banyak diantara perusahaan outsourcing tersebut men-outsourcing-kan lagi jasa ataupun pekerjaan yang didapatnya dari sebuah perusahaan maincon ke perusahaan outsourcing lainnya. Praktek seperti ini harus dihapus, karena dapat mengakibatkan semakin terpangkasnya hak-hak yang seharusnya diperoleh karyawan,” pungkasnya. (eki)

0 Reviews

Write a Review

iwan

Read Previous

Batam Ajukan 50 Ribu Perangkat Penerima TV Digital

Read Next

Waspadai Pengiriman Bouksit Keluar Negeri