• September 30, 2020

Beasiswa Bagi Pelajar Berprestasi Akan Diperluas

BATAM, IsuKepri.Com — Beasiswa bagi pelajar berprestasi yang kurang mampu akan diperluas dan ditingkatkan lebih banyak lagi. Demikian dinyatakan Wakil Walikota Batam, Rudi saat menghadiri pelepasan siswa-siswi SMP kelas XI dan SMK kelas XII Sekolah Widya I Batam, kemarin.

“Pemerintah Kota Batam akan mengupayakan lebih banyak beasiswa bagi pelajar berprestasi yang kurang mampu,” katanya.

Rudi berharap, seluruh siswa-siswi Sekolah Widya, baik kelas XI maupun kelas XII agar memperoleh hasil yang baik dan dapat lulus 100%. Mengingat pendidikan merupakan pondasi pokok yang akan membetuk karakter masyarakat dan bangsa.

“Bangsa yang besar dan maju tentu dilihat dari pendidikannya. Untuk itu, pendidikan jangan berakhir sampai disini, tapi teruslah melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Belajar terus hingga ke perguruan tinggi, pesannya.

Kepala SMK Widya, Sudirman Yanto mengatakan, pada pelaksanaan Ujian Nasional tahun ajaran 2011-2012 ini, Sekolah Widya mengikutsertakan 104 orang siswa SMK dari 5 Program keahlian. Yaitu Keperawatan, teknik mesin, akuntasi, akomodasi perhotelan dan administrasi perkantoran. Sedangkan untuk tingkat SMP, 17 orang siswa.

Sebanyak 85% dari lulusan SMK Widya tahun ini telah di serap oleh dunia usaha saat pengumuman kelulusan belum dilakukan, kata Sudirman kepada IsuKepri.Com.

Ini menunjukan bahwa lulusan SMK memiliki ketrampilan dan kemampuan serta siap kerja. Hal ini karena dalam pendidikan SMK diajarkan berbagai ketrampilan, keahlian khusus, praktek di lapangan dan bahkan langsung terjun ke dunia kerja melalui praktek kerja lapangan. (eki)

0 Reviews

Write a Review

iwan

Read Previous

Input Data e-KTP Ditargetkan Selesai Akhir September

Read Next

Karakter ke Indonesiaan harus dipupuk sejak dini