• September 21, 2020

Batam Kirimkan 400 Kafilah ke MTQ Tingkat Kepri

BATAM, IsuKepri.Com — Pemerintah Kota Batam akan memberangkatkan sebanyak 400 kafilah dalam perhelatan Musabaqoh Tilawatil Qur”‘an (MTQ) ke IV tingkat Provinsi Kepri di Bintan yang akan berlangsung pada 12-21 Mei 2012. Para kafilah ini terdiri atas 120 pimpinan kafilah, official, pelatih dan panitia, 70 orang marching band, 30 orang pasukan paskibra, 60 orang perwakilan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) serta 120 orang penggembira dan rebana.

Pimpinan Kafilah MTQ Batam, M. Syahir menyatakan, kafilah Batam akan mengikuti 10 cabang yang akan dimusabaqohkan. Cabang-cabang tersebut adalah cabang tartil putra/putri, tilawah golongan anak/remaja dan dewasa putra/putri, cabang tilawah cacat netra putra, cabang qiraat sab”‘ah putra/putri serta cabang tahfidz golongan 1, 5, 10, 20 dan 30 juz tilawah putra/putri.

Selanjutnya cabang tafsir golongan bahasa Arab, Inggris dan Indonesia putra/putri, cabang khat golongan naskah, hiasan mushaf dan dekorasi putra/putri, cabang syarhil Qur”‘an beregu, cabang Fahmil Qur”‘an beregu serta cabang MTQ putra/putri. Terdapat sebanyak 42 orang yang akan diturunkan dalam keseluruhan cabang tersebut.

“Semoga Batam dapat meraih juara umum,” harap Syahir dalam pelepasan kafilah MTQ Batam tingkat Kepri oleh Walikota Batam, Ahmad Dahlan di lantai IV Pemko Batam, Jumat (11/5/2012).

Seluruh kafilah MTQ Batam akan berangkat ke Bintan pada Minggu (13/5/2012) pagi. Mereka akan diberangkat ke Bintan dari Pelabuhan Telaga Punggur.

Sebelumnya, peserta yang akan bertanding telah menjalani pemusatan latihan selama 7 hari di Asrama Haji Batam Centre. Pemusatan latihan ini dilakukan dalam rangka optimalisasi kemampuan Qori”‘/Qori”‘ah, Hafidz/Hafidzah, Mufassir/Mufassirah dan cabang lainnya. (eki)

0 Reviews

Write a Review

iwan

Read Previous

KKP Bantu Mesin Desalinasi Prajurit Pulau Nipah

Read Next

Dermaga TNI AL Mulai Beroperasi