• September 26, 2020

ATM (Er Rak Error)

Film drama komedi romantic Thailand saat ini banyak yang merespon positif semenjak kehadirannya di Blitzmegaplex oleh penonton lokal Indonesia. Para blogger movie Indonesia juga mereview film ini dengan respon yang cukup baik. Tapi sayang, Kepri belum memiliki Blitzmegaplex tapi dengar-dengar gosip akan dibangun di Kepri Mall – Batam.

Dan yang lebih asiknya lagi, walapun sudah banyak film Thailand dengan genre yang sama tapi mereka memiliki ide cerita yang fresh dengan lelucon yang maknyus. #ketawapoooll

Menjalin hubungan menjadi sepasang kekasih memang terasa  sulit apabila salah satu dari pasangan tidak ada yang mau untuk mengalah demi kepentingan bersama, seperti Jib (Chantawit Thanasewee) dan Sua (Thawat Pornrattanaprasert). Mereka saling sikut-sikutan atau berkompetisi bertarung untuk siapa yang akan mengalah mengundurkan diri sebagai karyawan dari perusahaan bank JNBC di Bangkok.

Peraturan perusahaan Bank JNBC setiap karyawannya tidak boleh menjalin hubungan sebagai sepasang kekasih atau suami/istri, jika ketahuan salah satu dari mereka harus mengundurkan diri. Nah, si Jib dan Sua adalah sepasang kekasih yang akan menikah dan mereka main kucing-kucingan untuk merahasiakan hubungan mereka.

Si Jib merasa bersalah karena sudah banyak karyawan yang dia pecat gara-gara ketahuan kalo mereka menjalin hubungan. Sedangkan dia sendiri melanggar peraturan tersebut.

Bank JNBC baru menginstall software mesin ATM di kota Chonburi – Thailand. Ada kesalahan dalam software tersebut, apabila kita tarik uang tunai maka uang yang keluar akan double dengan catatan transaksi sejumlah uang yang kita ambil tanpa ada penambahan uang sebesar yang kita tarik. Misalnya kita ambil 100 Bath maka yang keluar menjadi 200 Bath dan catatan transaksi yang keluar cuma 100 Bath. ^__^

Jib adalah seorang manager dibagian ATM di Bank JNBC, maka dia ditugaskan oleh bos-nya untuk mengembalikan uang kerugian tersebut dalam waktu 7 hari. Bank JNBC mengalami kerugian sebesar 130.000 Bath, dengan adanya tugas ini si Jib memberikan tantangan ke Sua apabila dia berhasil mengembalikan uang kerugian tersebut dalam waktu 7 hari maka si Jib akan mengundurkan diri dari Bank JNBC. Apabila gagal maka sebaliknya, si Sua yang mengundurkan diri.

Kompetisi sepasang kekasih ini memang cukup lebay dan tidak masuk akal, banyak kejadian-kejadian yang konyol saat mereka lagi berkompetisi dalam menyelesaikan kasus ini. Para pemain pendukung juga berakting dengan maksimal sehingga humor yang disajikan dalam film ini dapat kita nikmati.

Formula di film ini masih sama dengan genre film-film Thailand sejenisnya, setelah ketawa-ketiwi pasti ada drama yang harus menguras air mata. #lebay

Saya rekomendasikan film ini untuk ditonton bersama orang tercinta karena SANGAT MENGHIBUR

0 Reviews

Write a Review

Chairudin Lukman

Dunia itu luas chuy... Dan gue ingin menjelajahinya. :-)

Read Previous

Karimun Juara Umum MTQ IV Kepri

Read Next

Usia 70 Tahun Inginkan Rekor Muri Bersepeda Keliling Indonesia