• September 25, 2020

9 Potensi Wisata Batam Dipromosikan ke Surabaya

BATAM, IsuKepri.Com — Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Batam terus berupaya meningkatkan kunjungan wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Berbagai hal dilakukan termasuk mengikuti kegiatan-kegiatan promosi di berbagai daerah nusantara.

Salah satunya yaitu Majapahit Travel Fair 2012 yang digelar di Grand City Surabaya, 10-13 Mei 2012.

“Dalam rangka peningkatan promosi Kepariwisataan Kota Batam, Pemerintah Kota Batam melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan kembali melaksanakan promosi dalam negeri dengan mengikuti Majapahit Travel Fair 2012,” kata Kepala Bagian Humas Pemko Batam, Ardiwinata, Rabu (16/5/2012).

Mantan Kebid Promosi Wisata Disparbud ini mengatakan, konsep promosi yang diusung dalam Majapahit Travel Fair kali ini adalah mengangkat dan memperkenalkan sembilan potensi Wisata Kota Batam. Yaitu wisata sejarah (history tourism), wisata budaya (culture tourism), wisata olahraga (sport tourism), wisata agama (religious tourism), wisata kuliner (culinary tourism), wisata belanja (shopping tourism), wisata bahari (marine tourism), agro tourism, dan MICE tourism.

Selain sembilan potensi wisata tersebut, Disparbud juga terus melaksanakan promosi bersama pelaku usaha kepariwisataan Kota Batam. Dengan tujuan untuk meningkatkan angka kunjungan wisatawan asing maupun lokal yang pada akhirnya dapat menggairahkan usaha kepariwisataan Kota Batam ke depan. (eki)

0 Reviews

Write a Review

iwan

Read Previous

Sosialisasi Tugas dan Fungsi KPID Kepri

Read Next

Dituntut 4 Bulan, PH Akan Pledoi