• September 21, 2020

THE HUNGER GAMES Cetak Rekor Puncaki Box Selama Sebulan Penuh

FILMOO.Com-THE HUNGER GAMES sepertinya semakin membuktikan bahwa film ini mampu “‘menyingkirkan”‘ TWILIGHT SAGA dan berperluang menjadi franchise film fantasi remaja terlaris sepanjang masa. Film yang dibintangi oleh Jennifer Lawrence dan Josh Hutcherson ini baru saja mencetak rekor dengan berhasil menduduki posisi puncak Box Office selama 4 minggu (1 bulan) berturut-turut. Rekor yang sebelumnya hanya mampu diperoleh oleh film AVATAR karya James Cameron saat tayang tahun 2010 lalu. Di minggu keempatnya, THE HUNGER GAMES masih mampu mengumpulkan $21.5 Juta menjadi total keseluruhan $337 Juta untuk peredarannya di Amerika saja.  Untuk peredarannya di seluruh dunia, THE HUNGER GAMES telah mendapatkan $531 Juta.

Bahkan dua film baru yang dirilis minggu ini tetap tidak mampu menggeser posisi THE HUNGER GAMES. Film Komedi yang diangkat dari serial televisi terkenal THE THREE STOOGES hanya mampu menempati posisi runner-up dengan $17.1 Juta. Sementara film horor paling dipuji tahun ini THE CABIN IN THE WOODS ternyata hanya mampu tempati posisi 3 di minggu pertamanya.

Film karya Drew Goddard (Penulis CLOVERFIELD) dan diproduseri oleh Joss Whedon (THE AVENGERS) ini hanya mampu mendapatkan $14.8 Juta saja. Dengan segala pujian yang telah diberikan kepada THE CABIN IN THE WOODS dari para kritikus yang menyebut film ini sebagai “salah satu film horor terbaik yang pernah dibuat” ternyata masih kurang mampu menarik penonton sebanyak-banyaknya untuk menyaksikan film yang dibinbtangi oleh Chris Hemsworth ini.

Sumber : http://www.filmoo.com/news/2012/04/16/the-hunger-games-cetak-rekor-puncaki-box-selama-sebulan-penuh

0 Reviews

Write a Review

Andria Gutama

Read Previous

Menkumham Kunjungi Rutan Klas I Baloi

Read Next

Pertemuan BEM Nusantara V di demo mahasiswa