Review O Honem do Futuro aka The Man From Future (Brazil)

Setiap orang memiliki keinginan liar untuk kembali ke masa lalu dan memperbaiki kesalahan di masa tersebut, dengan harapan bahwa masa depannya akan berubah. Joao (Wagner Moura) adalah seorang ilmuwan yang sangat jenius tetapi kurang beruntung karena dibayangi oleh kegagalan di masa lalu dan kandasnya hubungan ia dengan Helena (Alinne Moraes). Suatu hari ia nekat mencoba mesin “‘particle accelerator”‘ ciptaannya, dan secara tidak sengaja mesin tersebut menciptakan lubang waktu sehingga ia kembali ke masa lalu.

Joao kembali ke masa lalu, di malam ketika ia dipermalukan oleh Helena, di depan semua orang, kejadian yang membuat masa depannya gagal. Lalu Joao berniat menemui Joao di masa tersebut dengan satu tujuan : Untuk memperbaiki masa depannya.

Apakah perubahan yang dilakukan Joao di masa lalu akan dapat memperbaiki masa depannya, atau mungkin malah memperburuk masa depannya? Atau apakah dia hanya menciptakan konsep “‘time paradox”‘ sehingga apapun yang diubahnya di masa lalu, tidak mempengaruhi masa depannya?

Banyak film yang menawarkan konsep “‘time-travel”‘ atau “‘time-paradox”‘, dan “‘O Honem do Futuro”‘ aka “‘The Man From Future”‘ adalah salah satu yang terbaik. Ia menggabungkan konsep cerita science-fiction digabung dan romantic-comedy dan menurut saya, cukup sukses dan menjadikan film ini berbeda dengan film lain dengan tema yang sama.

Di barisan karakternya, Wagner Moura dan Alinne Moraes menampilkan performa dan chemistry yang luar biasa. So, tunggu apa lagi? Segera tonton film ini!!

By AndriaGutama

0 Reviews

Write a Review

Andria Gutama

Read Previous

Satu Orang Meninggal di Banda Aceh

Read Next

80 Persen Penyelundupan Narkotika Melalui Air Asia