• September 30, 2020

Peluang Husnizar Berpasangan dengan Rudy Cukup Besar

Tanjungpinang (ANTARA Kepri) – Ketua Partai Demokrat Tanjungpinang Provinsi Kepulauan Riau Husnizar Hood menyatakan yakin dapat mencalonkan diri sebagai wali kota dan kemungkinan berpasangan dengan politisi Partai Perjuangan Indonesia Baru Rudy Chua.

“Partai Demokrat melirik Rudy untuk diusung sebagai calon Wakil Wali Kota Tanjungpinang. Tetapi terbuka kemungkinan figur lainnya diusung sebagai Wakil Wali Kota Tanjungpinang, karena keputusannya tergantung pada pengurus pusat,” ungkap Husnizar, Senin.

Husnizar yakin dapat mencalonkan diri sebagai wali kota. Namun hingga sekarang belum direstui oleh DPP Partai Demokrat. Tetapi dia mengklaim bahwa pimpinan DPP Partai Demokrat secara lisan telah merestuinya untuk menjadi calon Wali Kota Tanjungpinang.

“Secara lisan saya telah direstui, tetapi secara resmi DPP Demokrat belum memutuskannya,” ujarnya yang juga Wakil Ketua DPRD Tanjungpinang.

Ia mengungkapkan, DPP Partai Demokrat belum memutuskan siapa calon wakil wali kota yang diusung lantaran pengurus Partai Demokrat Tanjungpinang baru pekan lalu pengajukan nama Husnizar Hood sebagai calon wali kota kepada pengurus Partai Demokrat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Kemudian pengurus Partai Demokrat Kepri mengajukannya kepada pengurus pusat.

Langkah politik yang diambil Partai Demokrat Tanjungpinang itu dinilai belum terlambat, karena tahapan pilkada baru dimulai 4 Mei 2012.

“Belum terlambat, masih ada waktu untuk menyusun strategi politik untuk memenangkan pilkada bersama masyarakat,” katanya.

Husnizar menolak membeberkan hasil survei yang dilakukan Partai Demokrat pada Januari 2012. Namun dia yakin hasil survei tersebut tidak bisa menjamin figur yang mendapat dukungan terbanyak dari masyarakat akan memenangkan pilkada.

“Hasil survei itu Partai Demokrat jadikan sebagai acuan untuk mengatur strategi memenangkan pilkada,” ungkapnya.

Sementara Rudy Chua yang juga anggota DPRD Kepri menyatakan, komunikasi politik yang dijalin dengan Husnizar cukup aktif, dan kemungkinan apa yang telah disepakati akan terwujud jika disetujui oleh DPP Partai Demokrat.

“Saya masih menunggu keputusan DPP Partai Demokrat,” katanya saat ditanya apakah bersedia mendampingi Husnizar Hood pada Pilkada Tanjungpinang tahun 2012.

 

Sumber : ANtara

0 Reviews

Write a Review

Admin Isu Kepri

Read Previous

12 Makanan Penurun Kolesterol Jahat

Read Next

Ribuan Massa Ancam Demo Kejari