• September 29, 2020

Hari Ini, Mandala Terbang Perdana Lagi

TEMPO.COJakarta – Setelah sekian lama absen, Mandala Airlines terbang perdana lagi pada Kamis, 5 April 2012 dengan rute Jakarta-Medan. “Mandala memulai penerbangan pada 5 April,” kata juru bicara Mandala Airlines, Astriana M. Ekasari, ketika ditemui di Bandara Soekarno Hatta, Jakarta, pagi ini.Setelah sekian lama absen, Mandala Airlines terbang perdana lagi pada Kamis, 5 April 2012 dengan rute Jakarta-Medan.

Menurut Astri, selain penerbangan domestik, Mandala juga akan melayani penerbangan internasional. Penerbangan internasional dari Singapura ke Medan akan dimulai 20 April 2012. Adapun penerbangan Jakarta ke Kuala Lumpur dimulai pada 4 Mei.

Mandala Airlines kembali beroperasi di bulan April 2012 setelah tahun lalu berhenti terbang pada 13 Januari 2011 akibat kekurangan dana operasional dan menumpuknya utang. Maskapai ini akan memulai layanannya dengan penerbangan perdana dari Jakarta ke Medan.

Tiger Airways Holding Limited resmi memiliki 33% saham di PT Mandala Airlines Indonesia. Tiger berpartner dengan perusahaan Sandiaga Uno, yaitu Saratoga. Investasi Tiger Airways dalam Mandala dikelola melalui anak perusahaan Tiger Airways di Singapura, Roar Aviation Pte. Ltd. Grup Saratoga memiliki saham sebesar 51,3%. Sisanya 15,7% saham masih dimiliki pemilik saham sebelumnya serta kreditor Mandala.

 

Sumber : Tempo

0 Reviews

Write a Review

Admin Isu Kepri

Read Previous

Mobil Dinas Wawako Serempet Motor Dosen

Read Next

Harga Emas Merosot ke Level Terendah 12 Minggu