• September 29, 2020

GMNI: Presiden Tidak Perlu Resmikan Rumah Susun

Batam (ANTARA Kepri) – Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) berpendapat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tidak perlu datang ke Batam, Kepulauan Riau, hanya untuk meresmikan rumah susun sewa pekerja yang dibangun PT Jamsostek di Kabil, Jumat.

“Di tengah kondisi anggaran yang katanya defisit, seharusnya Presiden mengurangi kunjungan keluar daerah. Seharusnya fokus menangani permasalahan negara dan bangsa, tidak perlu datang hanya untuk meresmikan pembangunan rumah susun,” kata Sekretaris Cabang GMNI Kota Batam, Ully Yushariyen di Batam, Kamis.

Salah satu masalah besar negara yang seharusnya menjadi fokus Presiden ialah siksaan dan pembunuhan sadis terhadap TKI di luar negeri.

“Permaslahan tenaga kerja Indonesia (TKI) harus segera diselesaikan. Ini masalah harga diri bangsa yang harus segera diselesaikan,” kata Ully.

Ia mengatakan, akan mendesak Presiden segera menyelesaikan masalah tersebut demi martabat bangsa.

Selain GMNI, Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Batam juga akan berunjuk rasa bertepatan dengan kedatangan Presiden  di Bandara Hang Nadim Batam pada Jumat pagi.

Sebanyak 2.234 orang petugas gabungan dari TNI, Polri dan unsur pengamanan terkait, disiagakan untuk menjaga keamanan kunjungan kerja Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ke Batam.

“Petugas gabungan sejumlah itu kami siagakan untuk menjaga semua wilayah,” kata Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Lodewijk F Paulus sesaat memeriksa persiapan personel pengamanan di Lapangan Engku Putri, Kota Batam, Rabu.

Selain petugas sebanyak itu, kata dia, seluruh personel pasukan dari Polda, Lantamal dan Korem yang tidak termasuk dalam petugas gabungan juga disiagakan.

Ia meminta, seluruh patugas berkoordinasi dengan baik agar bisa melaksanakan tugas pengamanan tersebut.

“Nanti kami bagi dalam empat satuan tugas. Mereka akan berkoordinasi melakukan pengamanan di semua wilayah,” kata Paulus.

0 Reviews

Write a Review

Admin Isu Kepri

Read Previous

Presiden Resmikan Rusunawa Batam

Read Next

Presiden persembahkan lagu untuk para pekerja