• September 24, 2020

Dahlan Tantang Mahasiswa IPB Ciptakan Mesin Padi

TEMPO.CO, Bogor – Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menantang mahasiswa Institut Pertanian Bogor untuk membuat mesin bagi petani. Dahlan berjanji akan memberi hadiah mobil bagi mahasiswa yang mampu menciptakan mesin pengering padi yang efisien.

“Saya menantang mahasiswa jika mampu menciptakan mesin ini secara pribadi saya akan hadiahi mobil,” kata Dahlan saat berbicara dalam acara pameran yang digelar Institut Pertanian Bogor di Bogor, Kamis 5 April 2012.

Dahlan mengatakan ketersediaan alat pertanian sangat penting untuk mendukung peningkatan produksi pertanian. “Ada alat pengering gabah saat ini yang digunakan petani, tapi kurang produktif,” katanya.

Karena itu Dahlan menantang mahasiswa pertanian untuk menciptakan alat produksi pertanian, termasuk alat pengering padi, yang efisien dan tidak menggunakan bahan bakar minyak.

Rektor IPB Prof. Herry Suhardyanto menyambut baik pemikiran yang menurut dia dapat merangsang mahasiswa menghasilkan inovasi untuk menciptakan mesin/alat pertanian yang efisien. “Kami siap, kami bisa kembangkan di dalam negeri. Ini bukan teknologi yang tinggi sekali,” katanya.

 

Sumber : http://www.tempo.co/read/news/2012/04/05/090394985/Dahlan-Tantang-Mahasiswa-IPB-Ciptakan-Mesin-Padi

0 Reviews

Write a Review

Admin Isu Kepri

Read Previous

Jokowi Dapat Saweran Dana dari Pedagang Solo

Read Next

BC Kepri Gagalkan Penyelundupan Kayu